Jelang HPN 2019 Bupati Pacitan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers - Pawarta Nusantara

Breaking

Thursday, 7 February 2019

Jelang HPN 2019 Bupati Pacitan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan mengelar Coffe Morning bersama awak media yang berada di Kota yang berjuluk 1001 Goa, Acara yang digelar di halaman wingking (Halking) rumah dinas Bupati.

Sekitar 30 orang wartawan baik dari media elektronik,cetak dan online bersilaturahmi bersama Bupati,Wakil Bupati, Sekda, Assisten Bupati serta Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat.

Ucapan terimakasih di sampaikan Asri Nur Saparini perwakilan dari Paguyuban Pewarta Pacitan kepada pemkab Pacitan yang mengadakan silaturahmi bersama awak media dalam rangka HPN 2019, Ia mewakili rekan-rekan media mengungkapkan bahwa saat ini sudah banyak perubahan dari tahun lalu terkait keterbukaan OPD, Walau tidak semua namun banyak perubahan yang di rasakan oleh para pencari berita saat melakukan peliputan.

"Semoga dengan HPN tahun ini menjadi warna indah bagi pewarta yang ada di Pacitan untuk ikut serta demi kemajuan pemerintahan, Karena di ketahui pers merupakan pilar ke empat demokrasi,"ujar wanita yang merupakan salah satu penyiar radio swasta tersebut, Jum'at (8/2/2019).

Lebih lanjut Asri sapaan akrabnya meminta kepada Bupati agar para kepala OPD lebih terbuka kepada wartawan, Tidak di pungkiri walau sudah banyak kepala OPD yang menyambut baik kehadiran pewarta, Namun masih ada yang sulit untuk di temui apa lagi terkait dengan data.

"Kami juga mohon maaf jika beberapa hari lalu rekan-rekan wartawan melakukan aksi damai ke salah satu Dinas, Itu semua sebagai bentuk kritikan kepada Dinas-dinas yang sulit di temui saat akan di konfirmasi, Salah satunya yaitu Dinas Kesehatan,"pintanya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengucapkan Hari Pers Nasional 2019 semoga dengan bertambah usia para insan pers lebih maju serta bisa memberi sumbangsih kepada pemerintah untuk kemajuan dan kemasalahatan masyarakat yang membutuhkan informasi, Selain itu yang perlu di garis bawahi dalam momentum HPN ini adalah rasa bersyukur serta intropeksi.

"Semoga dengan bertambahnya usia, mari kita bersama-sama memperbaiki  yang kurang dan yang baik mari kita lanjutkan untuk kemajuan bersama,"ujar orang nomor satu di lingkup pemkab tersebut.

 Indartato juga meminta kepada seluruh wartawan, jadikan profesi media sebagai sarana penjembatan antar masyarakat dan pemerintah, Sampaikan jika itu benar agar dan jangan tutupi jika itu salah, agar semua bisa intropeksi, Bupati juga akan melakukan rapat bersama antara semua kepala OPD dan wartawan setiap tiga bulan sekali.

"Kita akan jadwalkan setiap tiga bulan sekali untuk melakukan rapat antara kepala OPD dan media, Pak Sekda agar bisa menjadwal pertemuan tersebut sebagai evaluasi,"tandasnya.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan sesi photo bersama Bupati dan awak media.(tyo)

No comments:

Post a Comment