Kodim 0801 Laksanakan Giat Rutin Di Kawasan Pantai Pancer Dorr Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Thursday, 28 February 2019

Kodim 0801 Laksanakan Giat Rutin Di Kawasan Pantai Pancer Dorr Pacitan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Pohon cemara memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap air laut dan guncangan angin kencang. Karena itulah, pohon cemara banyak ditanam di tepi pantai untuk "menahan" air laut jika suatu waktu terjadi air pasang. Bahkan, karena daya tahannya yang sangat kuat, pohon cemara sanggup menahan gelombang tsunami. Artinya, menanam pohon cemara di pesisir pantai bisa menyelamatkan banyak nyawa.

Hal tersebut yang sedang di galakan oleh Kodim 0801/Pacitan, Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jum'at tersebut bertujuan untuk penghijauan serta memperindah kawasan objek wisata pantai, Selain perawatan tanaman pohon cemara, Anggota di jajaran kodim juga melaksanakan pungut sampah.

"Dengan kegiatan rutin seperti ini kita harapkan nantinya pohon cemara ni bisa sebagai penahan abrasi, Selain itu bisa memberikan suasana yang nyaman dan sejuk bagi para wisatawan yang datang berkunjung,"ujar Kasdim 0801 Mayor Inf.Tomy Fedi Anugrahaan SE saat memberi pengarahan dalam kegiatan pemeliharaan tanaman cemara dan aksi bersih pantai di Objek Wisata Pantai Pancer Dorr, Jum'at (1/3/2019).

Lebih lanjut Tomy mengatakan, Dengan kegiatan seperti ini pihaknya berharap agar masyarakat sekitar juga turut serta menjaga agar tanaman yang sudah ada agar di jaga, Selain itu aksi pungut sampah adalah kegiatan yang mulia.

"Kita harapkan kepada masyarakat sekitar turut menjaga keindahan serta kebersihan lingkungannya, Karna dengan kepedulian kita terhadap lingkungan akan menambah keindahan dan keasrian kawasan pantai wisata seperti pancer dorr ini,"tandasnya.

Kegitan rutin yang di laksanakan setiap hari Jum'at dan akan mengandeng Pemkab serta komunitas-komunitas yang peduli lingkungan di Kota berjuluk 1001 Goa.(tyo)

No comments:

Post a Comment