BLANTERWISDOM101

Lanjutan Hotmix Jalan Gusong Cine Tahun Ini Mulai Dikerjakan

Jalan pantai gusong cine di desa batu penyu, kecamatan gantung, Jum'at (25/1/2019) lalu. Foto: Syamsiar

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur-Gantung, Jalan pantai gusong cine di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung sebelumnya mendapat sorotan masyarakat nelayan. Masyarakat berharap jalan ke pantai gusong cine yang sebagian belum dilakukan pengaspalan (Hotmix) akan dilanjutkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini Jum'at 25 Januari 2019, beberapa warga nelayan gusong cine pertanyakan kelanjutan pengaspalan jalan tersebut. Dikatakan warga saat itu, sebelum dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim) belum mekar kami sudah diimingi suatu saat jalan pantai gusong cine akan di Hotmix namun alhamdulilah sudah berapa kali ganti Bupati Beltim baru semenjak  Bupati kami Yuslih dan wakilnya Burhanudin (Aan) jalan kami baru dibangun.

"Itu pun kurang lebih diperkirakan 29% terbangun dan tidak semua komplek yang dibangun, masih ada rumah yang gak ada jalan," ungkap warga nelayan gusong cine, Jum'at (25/1/2019) lalu.

Terpisah, kembali wartawan media ini mengkonfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Beltim, Jum'at 22 Februari 2019, sore. Melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Beltim Idwan Fikri mengatakan, sekitar 12,5 (dua belas koma lima) kilo meter jalan pantai gusong cine yang belum dilakukan pengaspalan (Hotmix) tahun 2019 ini mulai dikerjakan namun secara bertahap.

"Diperkirakan mulai dikerjakan bulan Mei 2019, sepanjang 12,5 km, itu pun dikerjakan secara bertahap. Tahap pertama sepanjang 2,8 (dua koma delapan) kilo meter," ungkap Idwan Fikri, Jum'at (22/2/2019), sore. (Syamsiar/Marsidi).
Share This :

0 komentar