Nelayan Limbungan Dapat Kartu Jaminan Asuransi - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Wednesday, 13 February 2019

Nelayan Limbungan Dapat Kartu Jaminan Asuransi


Kadis DKP Beltim Feris Nainggolan menyerahkan kartu jaminan asuransi nelayan limbungan. Rabu (13/2/2019) siang. Foto:Syamsiar.

PAWARTANUSANTARA.COM
| Belitung Timur, Penyerahan kartu jaminan asuransi nelayan dari dinas kelautan dan perikanan (DKP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke warga nelayan desa limbungan berlangsung di Tanjung Labun, Pangkalan Batu, Rabu (13/2/2019), siang.


Acara tersebut dihadiri sejumlah masyarakat desa limbungan, dinas kelautan dan perikanan, dinas PU, dan Perkim, juga dihadiri langsung kepala desa limbungan Japari.

Kartu jaminan asuransi nelayan diserahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Beltim Feris Nainggolan ke salah satu warga nelayan sebagai simbol sedangkan warga nelayan yang lain masih didata ulang. Dikatakan Feris disela-sela acara memang kartu ini tidak bisa digesek ke ATM.

"Tapi kartu ini sangat bermanfaat. Dan kami dari dinas perikanan siap melayani asuransi," kata Feris.

Feris meminta Kabid DKP Arif menjelaskan dasar kartu asuransi. Sementara Kabid DKP Arif mengatakan dasar kartu asuransi ini pertama adalah kalau yang kemarin kita punya kartu nelayan. Nah kartu nelayan itu lah yang menjadi jati diri nelayan di Beltim yang sekarang diganti menjadi kartu Kusuka.

"Untuk pendaftaran ulang disini hadir pengukuhannya ibu Dian, jadi silahkan kalau mau ke dinas kami ada," jelas Arif.

Kartu asuransi nelayan ini kata Arif lagi, menanggung dari sakit, kecelakaan, hingga terjadi sesuatu hal dilaut. Misalnya, meninggal dilaut, jika sedang melakukan aktifitas dilaut dapat Rp. 200.000.000 (dua ratus juta )," tandasnya. (Syamsiar/Marsidi).

No comments:

Post a Comment