BLANTERWISDOM101

Panwascam Waway Karya Serahkan Berkas Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Ke Bawaskab Lampung Timur


PAWARTANUSANTARA.COM | Setelah melakukan penelusuran dan investigasi guna mencukupi syarat formil, materil, maupun saksi, akhirnya pihak Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Waway karya limpahkan  berkas ke Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaskab) Lampung Timur.

Saat di konfirmasi panwas kecamatan waway karya  jum'at (22/02) di kediamannya Syarifudin mengatakan, "semua unsur dugaan bagi-bagi amplop sudah terpenuhi dan semua sudah sepenuhnya kami limpahkan ke Bawaskab kemarin (Kamis 21/02) untuk di dalami dan di kaji kembali serta akan di sampaikan saat rapat pleno mendatang, jika memang terbukti adanya pelanggaran pemilu, Bawaskab akan melakukan proses lanjutan dan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.  Saat ini masih dugaan, biar Bawaskablah yang menentukan", ungkap Syarifudin.

Lebih lanjut Syarifudin menyampaikan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan investigasi dan meminta keterangan dari MW (koordinator Relawan Azis Syamsudin), serta 1(satu) orang saksi. "Saat di tanyai perihal dugaan pelanggaran pemilu dengan bagi-bagi amplop berisikan uang MW mengiyakan atau membenarkan hal tersebut", kata Syarifudin.

MW mengatakan ,"ya saya bagikan amplop, namun itu uang saya  untuk relawan", keterangan Ketua Panwas menirukan ucapan MW. Hal ini, berbanding terbalik dengan apa yang yang disampaikan oleh MW pada Wartawan saat dikonfirmasi pada pemberitaan sebelumnya. Yang mana MW mengatakan, "Itu uang dari Azis Syamsudin untuk para relawan, bukan uang dari Caleg", terang MW pada Wartawan Opsi.id pada pemberitaan sebelumnya. (Rj Niti)
Share This :

0 komentar