BLANTERWISDOM101

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Wakapolres Blora Berikan Pembinaan Siswa SMA 2 Blora


PAWARTANUSANTARA.COM | Polda Jateng - Blora, Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Blora, Senin (25/02/2019) pukul 07.00 wib. Upacara diikuti oleh ratusan peserta.Terdiri dari para siswa, guru dan sejumlah staf dari SMA Negeri 2 Blora.

Di hadapan ratusan peserta upacara, Wakapolres menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Blora ini adalah sebagai ajang silaturahmi. Utamanya untuk mendekatkan diri institusi polisi kepada sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres mengajak para siswa untuk taat pada aturan dan menjauhi narkoba. Sebelum menyampaikan amanat Inspektur Upacara meminta 2 Siswa tampil kedepan, untuk mengucapkan Pancasila dan Menyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu penyemangat dan mendidik Siswa agar siswa Cinta Tanah Air dan mempunyai jiwa Nasionalis bahwa kita semua adalah Satu Nusa Satu Bangsa, Yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Wakapolres Menghimbau Siswa SMAN 2 Blora agar Jangan terjebak dengan kenakalan remaja dan pergaulan bebas. Salah satunya adalah dengan menghindari Narkoba, karena Narkoba akan merusak masa depan, baik masa depan Siswa, Keluarga dan juga masa depan bangsa dan negara.

Wakapolres mengungkapkan bahwa Negara Kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila yang berBhineka Tunggal Ika, Berbeda beda namun tetap satu juga.

Wakapolres mengajak Seluruh warga SMA N 2 Blora agar jangan mudah terbuai dan terayu oleh aliran radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. "Jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama demi menciptakan situasi yang sejuk baik dalam keluarga, maupun lingkungan sekolah." Ujar Samdani.

Menyikapi semakin ramai dan padatnya arus lalu lintas, terutama di pagi hari saat jam berangkat sekolah, Kompol Samdani menghimbau agar siswa taat dan tertib dalam berlalu lintas dengan menaati rambu rambu dan petugas Kepolisian,serta memakai helm dan kelengkapan surat surat kendaraan. Demi kelancaran dan keselamatan pengendara.

Wakapolres menghimbau kepada Siswa yang sudah mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan tidak mudah percaya dengan Hoax atau berita bohong yang menyesatkan yang dapat merusak kerukunan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Blora Drs.Yuni Ni'mati, M.Pd Merasa senang dengan adanya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Polres Blora,pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini dilaksanakan berkesinambungan."Kami senang dengan kehadiran Polres Blora di sekolah,justru kami harapkan pembinaan kepada Siswa dapat dilakukan berkesinambungan,dengan harapan dapat mengurangi kenakalan remaja." Ucap Kepala Sekolah.[red/humas]
Share This :

0 komentar