BLANTERWISDOM101

Radius 1500 Meter Dari Pantai Masih Kawasan HL


PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur-Terkait dugaan jalan yang diduga terindikasi kawasan hutan lindung pantai Senusur Sembuluk yang telah selesai dikerjakan beberapa waktu lalu kini digunakan salah satu perusahaan tambang pasir di wilayah Pangkalan Batu, Tanjung Labun, Desa Limbungan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Wartawan media ini mengkonfirmasi untuk berita lanjutan ke UPTD Kehutanan Gunung Duren, yang terletak diperbatasan Desa Jangkar Asam dan Desa Limbungan, Rabu (27/2/2019) siang.

UPTD Kehutanan Gunung Duren melalui Kasubag Tata Usaha Yono Cahyono mengatakan dari bibir pantai wilayah tersebut sekitar 1500 meter masih kawasan hutan lindung pantai (HLP).

"Yang jelas, radius dari bibir pantai 1500 (seribu lima ratus) itu kawasan hutan," kata Yono, dihadapan wartawan diruang kerjanya, Rabu (27/2/2019) siang.

Memang sebelumnya ada pak Marsidi   nelpon ke saya lanjut Yono lagi, tapi gak keangkat.

Saat ditanya wartawan untuk bersama-sama mengecek langsung kelapangan dirinya belum bisa, lantaran masih ada rombongan dari SMK Kehutanan Majalengka.

"Hari ini belum bisa, karena ada rombongan dari SMK Kehutanan Majalengka, mungkin Jum'at atau Senin lah," ujar Yono. (Syamsiar/Am/Marsidi).
Share This :

0 komentar