BLANTERWISDOM101

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja, dan Para Petinggi PKB PBNU di pastikan hadiri Akad Nikah Bupati Lampung Timur


PAWARTANUSANTARA.COM| Lampung Timur, Waway karya, Berbagai macam persiapan menyambut acara pernikahan orang nomor satu di Lampung Timur Chusnunia Chalim terus dilakukan. Salah satunya penempatan landasan pesawat Helikopter (Helipad) untuk menyambung para Menteri yang akan menghadiri Akad nikah Bupati Lampung Timur di Karang Anom Kecamatan Waway karya Sabtu esok.

Kasat Sabhara Polres Lampung Timur Iptu Yoni ST, Kapolsek Waway karya Iptu Henur Muhammad SH, Camat Waway karya Jarot Suseno SH, bersama-sama terlibat langsung dalam penyiapan Helipad dan pemasangan Bendera Helipad dilapangan Merdeka Kecamatan Waway pada jum'at siang (1/2/2019).

Sejumlah menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menghadiri akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan pengacara Erry Ayudhiansyah.

Akad nikah itu akan dilangsungkan di rumah pribadi Bupati Chusnunia, di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, Sabtu (2/2/2019), pukul 08:00 WIB.

Ketua panitia pelaksana Alfiansyah saat dihubungi di Waway karya, Jumat, menyebutkan menteri yang telah mengkonfirmasi untuk hadir pada akad nikah Bupati Chusnunia itu, antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakiri, dan Menpora Imam Nahrawi."Menurut protokol masing-masing, mereka mengkonfirmasi siap hadir," kata Alfiansyah.

Selain itu, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan mantan Menkumham Amir Syamsuddin menyatakan akan hadir pula.

Ketua panitia pelaksana itu mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menjadi saksi akad nikah dari pihak Bupati Lampung Timur Chusnunia.

Sedangkan dari pihak calon pengantin pria Erry Ayudhiansyah sebagai saksi pernikahan adalah mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin.

"Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menjadi saksi dari pihak Ibu Chusnunia Chalim, kemudian saksi dari pihak pria, Pak Amir Syamsuddin mantan Menkumham, sedangkan sambutannya dari Bapak Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan" ujar Alfiansyah pula.

Alfiansyah yang juga sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur dapil 5 nomor urut 1 dari partai PKB ini menyatakan acara akad nikah Bupati Chusnunia atau akrab disapa Nunik itu dilangsungkan secara sederhana.

Dimulai dari Jumat malam ini dilaksanakan salawatan bersama, dan Sabtu, seusai akad nikah digelar Haul almarhum ayah Bupati Nunik, dirangkai dengan pengajian dan salawatan kubro.

Resepsi akan dilaksanakan di Gedung Balai Krakatau, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (3/2/2019). "Akad nikah dan resepsi semuanya dalam konteks sederhana," ujarnya pula.(Rj Niti)
Share This :

0 komentar