BLANTERWISDOM101

Tebing Setinggi 7 Meter Ambrol Di Dusun Sono Desa Kalikuning


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Bencana longsor kembali terjadi, Kali ini longsor menerjang wilayah Kecamatan Tulakan, tepatnya di Desa Kalikuning, Tebing dengan panjang 10 meter dan tinggi 7 meter ambrol dan hampir menimpa rumah warga.

Menurut Danramil Tulakan Kapten Arm Agus Wahyono membenarkan jika telah terjadi bencana tanah longsor di Dusun Sono Desa Kalikuning, Akibat longsor tersebut belakang rumah Sukatno (35 tahun) tertimbun dan membuat retak dinding rumahnya.

"Benar telah terjadi musibah tanah longsor, sekira pukul 03.30 WIB, karena hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah tersebut mengakibatkan tebing setinggi 7 meter di belakang rumah ambrol,"ujarnya kepada pawartanusantara.com, Jum'at (22/2/2019).

Lebih lanjut Agus menambahkan, pada Kamis (21/2/2019) dari pukul 18.00 WIB wilayah tersebut di guyur hujan dengan intensitas sedang, Karena kondisi tanah yang labil dan tidak kuat menampung derasnya air sehingga tebing tersebut ambrol.

"Karena tanah yang labil tebing setinggi 7 meter dengan lebar 5 meter serta panjang 10 meter ambrol dan menutup belakang rumah warga serta mengakibatkan diding rumah tersebut mengalami keretakan,"tambahnya.

Menerima laporan adanya bencana tanah longsor, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Desa bersama masyarakat melakukan pembersihan lokasi longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Hanya dinding rumah Sukatno mengalami keretakan.

"Keoada warga yang berada di dekat tebing dan lereng bukit di himbau agar tetap selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini, tanggap cepat serta lapor cepat jika ada bencana,"tandasnya.(tyo)
Share This :

0 komentar