BLANTERWISDOM101

169 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Pacitan Cup 2019


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Tenis meja atau umumnya disebut juga dengan pingpong merupakan salah satu olahraga yang di mainkan oleh dua orang atau dua pasangan berlawanan. Olahraga permainan ini menggunakan raket sebagai pemukul bola ping pong, sedangkan untuk membuat raket berupa papan kayu yang dilapisi karet yang di namakan bet.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pacitan ke 274 tahun 2019, PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Pacitan mengelar turnamen Tenis Meja "Pacitan Cup". Gelaran pertandingan yang dilaksanakan di Gedung Jendral Sudirman Jalan A Yani Pacitan.

Tujuan dari di selenggarakannya turnamen ini adalah selain dalam rangka hari jadi Pacitan juga ajang pencarian bibit pemain tenis meja berbakat di Kota yang berjuluk 1001 Goa ini.

"Kami harapkan dengan di selenggarakannya turnamen ini, PTMSI Pacitan memiliki atlet yang akan di persiapakan di ajang Porprov Jawa Timur 2019 mendatang," ujar Joko Prayitno Ketua PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Pacitan saat di temui pawartanusantara.com, Sabtu (2/3/2019).

Lebih lanjut Joko mengatakan, Tenis meja adalah olahraga yang sangat unik dan menarik untuk dipelajari, berbagai kalangan menyukai olahraga ini, Dengan demikian pihaknya berupaya mencari bibit-bibit unggul untuk membawa nama baik Pacitan ke kancah Daerah,Nasional bahkan ke kancah Internasional.

"Kita galakan dan kembangkan olahraga tenis meja ini dengan megelae turnamen-turnamen, Baik.tingkat sekolah dan umum, dengan haraoan kami mendapatkan bibit pemain yang handal untuk membawa nama baik Kabuoaten ini," jelasnya.

Dalam turnamen Tenis Meja Pacitan Cup 2019 ini digelar selama dua hari dari tanggal 2-3 Maret 2019. Dan ikuti peserta dari sekolah-sekolah umum,klub dan perorangan dari Pacitan serta dari luar pacitan.

"Sebanyak 169 peserta yang ikut ajang ini, Dari tingkat SD,SLTP, SLTA dan umum serta perorangan, Semoga dengan turnamen ini kita bisa memiliki atlet terbaik untuk ke tingkat provinsi dan nasional nantinya,"tandasny.(tyo)
Share This :

0 komentar