Belitung, Saatnya Yang Muda Berkarya - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Saturday, 2 March 2019

Belitung, Saatnya Yang Muda Berkarya

Agnes Apriliyanti, A. Md diperkebunan lada bersama warga dan keluarga. (2/3/2019). Foto:Hadi Syahputra.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung-Sijuk, Melihat potensi yang ada di daerah Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, selain dari potensi pariwisata yang sudah dikenal oleh mancanegara salah satunya pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang. Sektor perkebunan dan kelautan  perikanan ternyata menjadi bagian potensi penunjang sektor perekonomian masyarakat sekitar selain dari sektor pariwisata.

Hal tersebut yaitu sektor perkebunan dan kelautan perikanan, membuat salah satu warga kelahiran Desa Sijuk, yang akrab disapa Agnes Apriliyanti, A. Md, tergerak ingin memajukan potensi perkebunan dan kelautan perikanan jika dirinya nanti terpilih menjadi anggota legislatif di Kabupaten Belitung.

Agnes Apriliyanti kelahiran 30 April 1995 anak dari keluarga petani dan nelayan, pernah menempa ilmu pendidikannya di SMA Negeri 1 Sijuk pada tahun 2010 sampai dengan 2013. Di usia  23 tahun ternyata membuat dirinya lebih bersemangat untuk memajukan daerahnya dan maju dipertarungan pemilihan calon legislatif (Caleg DPRD) daerah pemilihan 3 (tiga) Sijuk, Badau.

Kepada wartawan media ini 2 Maret 2019, sore dirinya mengatakan ingin menjadikan para petani dan nelayan lebih sejahtera. Menurutnya, didaerah tempat tinggalnya kebanyakan warga lebih cenderung pekerjaannya kelaut dan kekebun.

"Mengingat ditempat saya sebagian warganya lebih cenderung pekerjaannya melaut dan bertani. Jadi, otomatis yang akan saya perjuangkan tentang bibit tanaman dan bantuan-bantuan perlengkapan untuk melaut. Juga meningkatkan daya saing jualnya," kata Agnes.

Selain itu kata Agnes lagi, saya ingin menjadikan para pihak petani dan nelayan lebih sejahtera. Jadi, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin saatnya yang muda berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Dan tentunya juga semua itu tak luput dari dukungan  kalangan masyarakat, juga kedua orang tua saya dan keluarga," tuturnya. (Hadi Syahputra/Marsidi).

No comments:

Post a Comment