BLANTERWISDOM101

Blora, Jelang Pemilu Bentuk Pengawasan Partisipatif


PAWARTANUSANTARA.COM | Jelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Bawaslu Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membentuk tim Pengawasan Partisipatif.

“Pentingnya Pengawasan Partisipatif dalam mengawal penyelenggaraan pemilu, tujuannya untuk menciptakan pemilu yang berintegritas dan demokratis,” Ujar Noorman Pramono, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, pengantar diskusi acara pembentukan pengawasan partisipatif, di gedung Dwija, Sabtu (9/3).

Walaupun sudah dibentuk berbagai lembaga pengawas pemilu, namun didalam penyelenggaraan masih ditemui berbagai pelanggaran etik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu. “Berbagai pelanggaran masih ditemui yang dilakukan oleh peserta, birokrasi, masyarakat maupun penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Sementara Ketua Bawaslucam, Oktavianus Susilo menyatakan dengan dilibatkanya stakeholder dan masyarakat secara independen dalam mengawasi penyelenggaran pemilu, diharapkan proses pemilu yang demokratis dapat terwujud. 

“Dalam mengawal penyelenggaraan pemilu serta berupaya dapat dilakukan untuk mengawal penyelenggaraan pemilu guna menciptakan pemilu yang berintegritas dan demokratis,” tambahnya. ( sup )
Share This :

0 komentar