BLANTERWISDOM101

Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lam-Tim Berikan Bantuan Mesin Jahit Kepada KUBE Souvis'38

Dukung Program Malu Menganggur, Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lam-Tim Berikan Bantuan Mesin Jahit Kepada KUBE Souvis'38.

PAWARTANUSANTARA.COM | Lam-Tim KOMINFO Banjarejo - Serah terima bantuan alat sarana usaha berupa mesin jahit dan alat konveksi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur Budiyull Hartono, kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) SOUVIS 38, pada hari selasa (15/01/2019) di Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari.

KUBE SOUVIS'38 berdiri  setelah mendapatkan pelatihan wira usaha dari Dinas KOPNAKER  yang dilaksanakan tahun 2018 lalu, KUBE SOUVIS38 sendiri beranggotakan 20 orang yang seluruhnya adalah ibu rumahtangga warga Desa Banjarejo.


Kepala Desa Banjarejo Sugeng Puspito, yang hadir didampingi Sekretaris Desa dan Perangkat Desa lainnya, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas bantuan alat-alat usaha untuk KUBE SOUVIS38,  dan ia berjanji akan mensuport masyarakatnya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan alat-alat bantuan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono sendiri berpesan kepada seluruh anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Untuk benar-benar dapat memanfaatkan bantuan mesin jahit dan alat-alat konveksi lainnya itu untuk mengembangkan unit usaha mereka, "pengurus KUBE hendaknya melaporkan  hasil kegiatan dan perkembangan pemanfaatan alat-alat usaha tersebut, jika sewaktu-waktu ada kunjungan kerja atau monitoring dan evaluasi dari Dinas Koperas UMKM Dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur", imbuhnya.(Ismail/Lipsus)
Share This :

0 komentar