BLANTERWISDOM101

Menuju Swasembada Pangan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Raya Padi


PAWARTANUSANTARA.COM | Polda Jateng - Blora, Bhabinkamtibmas adalah salah satu ujung tombak Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat paling bawah.  Melalui Bhabinkamtibmas Polri melakukan Pembinaan dan Penyuluhan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif di desa atau kelurahan.

Seperti yang telah diulas dalam artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tak terbatas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa atau kelurahan. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat, diharapkan warga tidak takut dan segan untuk berdiskusi, curhat ataupun sekedar sharing dan berbagi tentang situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bogem Polsek Japah Polres Blora Polda Jateng Bripka Jasmito,Rabu, (06/03/2019),Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas untuk menyambangi desanya guna memantau perkembangan situasi di wilayahnya. Menyadari musim saat ini adalah musim panen raya padi, Bripka Jasmito menjadikan persawahan sebagai sasaran sambang.

Memang benar, pantauan dilapangan banyak warga desa yang panen padi di sawah, dalam kesempatan tersebut Bripka Jasmito berikan himbauan pada petani yang sedang panen, agar berhati hati dalam parkir kendaraan, terutama saat di tinggal memotong padi di tengah sawah. Bukan hanya itu saja, bahkan Bripka Jasmito pun ikut turun ke sawah membantu warga binaannya.

Tanpa segan Bripka Jasmito menyingsingkan lengan Baju untuk membantu. Bripka Jasmito mengungkapkan bahwa dengan membaur bersama warga seperti ini, maka akan lebih mudah dalam memberikan pembinaan maupun penyuluhan Kamtibmas pada warga. "Justru saat membaur seperti ini saya manfaatkan untuk berikan pembinaan maupun  penyuluhan Kamtibmas." Ujar Jasmito.

Pak Warto salah satu warga desa Bogem mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan dan stok beras di Kabupaten Blora tercukupi." Ungkap pak Warto.

Sementara itu Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong Anggotanya untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,sebagai salah satu sarana untuk pendekatan dan penggalangan masyarakat dalam ikut berpartisipasi aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,damai dan sejuk,terutama menjelang Pemilu 2019. [Red/Humas]
Share This :

0 komentar