BLANTERWISDOM101

Mininalisir Tindak Kejahatan, Polres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Dampingi Ronda


PAWARTANUSANTARA.COM | Polda Jateng - Blora, Berbagai upaya terus di lakukan oleh Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng dalam menekan terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Blora.Dengan mengedepankan fungsi preventif atau pencegahan, Polres Blora di bawah kepemimpinan Kapolres Antonius Anang, S.I.K., M.H lebih mengedepankan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat.

Ibarat pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati,Polres Blora terus gencarkan tindakan pencegahan untuk minimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Blora.

Selain kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang terus dilakukan oleh Satuan Binmas melalui Bhabinkamtibmas, Polres Blora juga berdayakan Bhabinkamtibmas dampingi Ronda.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jagong Kecamatan Kunduran Blora,Briptu Suwoko,Senin, (04/03/2019) malam hingga menjelang subuh tadi,ikut ronda malam bersama warga binaannya di Desa Jagong.

Adalah Poskamling RT 05/01 desa Jagong, Kecamatan Kunduran Blora, dimana malam tadi, Briptu Suwoko bersama warga melaksanakan ronda bersama untuk menjaga situasi kamtibmas di desa Jagong.

Kegiatan Poskamling memang telah rutin dilaksanakan di desa Jagong sebagai upaya untuk menjaga keamanan lingkungan desa.Kepala Desa Jagong bapak Taryadi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Desanya. "Alhamdulilah dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat,warga menjadi lebih tenang dan nyaman,apalagi bhabinkamtibmas ikut membaur bersama warga."  Beber Kepala Desa. 

Sementara itu Kasat Binmas Polres Blora Polda Jateng AKP Slamet, S.H, M.Si mengungkapkan bahwa sesuai dengan Progran dari Kapolres bahwa anggota Polres Blora harus bisa membaur dengan masyarakat untuk bersama sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk memantau Poskamling, bahkan ikut ronda bersama." Ucap Kasat Binmas.

Lebih lanjut AKP Slamet membeberkan bahwa Bhabinkamtibmas ikut Ronda serentak dilaksanakan di seluruh desa atau kelurahan di Kabupaten Blora. "Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa menjaga keamanan sendiri,untuk itulah kami berdayakan keaktifan Ronda atau Poskamling di desa atau kelurahan." Pungkas Slamet.[red/hum]
Share This :

0 komentar