BLANTERWISDOM101

Safari Jumat Tingkat Kecamatan Badau Jaga Persatuan Kesatuan dan Ukhuwah Netralitas ASN


PAWARTANUSANTARA.COM | Hari ini Jum'at tanggal 22 Maret 2019 Dua tim safari Jum'at tingkat Kecamatan Badau dan jajaran Polsek Badau Polres Belitung bergabung dengan jamaah dan masyarakat untuk Melaksanakan Sholat Jum'at bersama masing-masing di Masjid An Ni'mah di Desa Sungai Samak, dipimpin oleh Sekcam Badau Thamrin. SE dan di Masjid Darussalam Bukit Indah Desa Kacang Butor, tim dipimpin oleh Aipda Heriyadi selaku Kanit Binmas Polsek Badau Polres Belitung. 

Di Masjid An Ni'mah di Desa Sungai Samak selaku Imam dan Khotib Kepala KUA Badau Pak Guntur dan Usai salat Jumat, diacarakan silaturahim dengan jamaah dengan acara inti sambutan takmir masjid dan atau Kades Sungai Samak Pak Alex serta sambutan tim Safari Jum'at Kecamatan. Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari tim Kepada Takmir Masjid untuk digunakan memenuhi kebutuhan kegiatan masjid, yang mana di sejumlah ambal / sejadah diserahkan oleh Sekcam Badau pak Thamrin. SE dan satu paket Musaf Al Qur'an dan Yasin diserahkan langsung oleh Kapolsek Badau Iptu Sugraito. SH. Untuk di Masjid Darussalam Aipda Heriyadi sebelum di mulai Sholat Jum'at memberikan himbauan Kamtibmas kepada para Jamaah masjid untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2019.

Dalam kesempatan itu Sekcam Badau Pak Thamrin. SE Di Masjid An Ni'mah Desa Sungai Samak menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas partisipasinya sehingga pelaksanaan safari sholat Jum'at tingkat Kecamatan Badau dan Jajaran Polsek Badau ini bisa berjalan dengan baik. Kegiatan safari sholat jumat ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT sehingga dalam menjalankan perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA sebagai insan. Selain itu dapat mempererat jalinan silaturrahmi dan kebersamaan antara Pemerintah dengan masyarakat.

Kapolsek Badau Iptu Sugraito. SH dalam sambutanya mengatakan bahwa Memasuki tahun politik tahun 2019 diprediksi akan terjadi polarisasi dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden serta partai politik peserta pemilu, jangan sampai perbedaan politik menjadikan kita saling berkelahi dan terpecah belah. Mari kita jaga betul ukhuwah, persatuan dan kesatuan kita agar jalannya pesta demokrasi berlagsung aman, tertib, dan damai. Pilihan boleh berbeda, kita harus saling menghormati perbedaan itu dan tidak harus saling mendokrin apalagi sampai menghina, memaki dan memfitnah sebagai sesama warga bangsa Indonesia. 

"Kami menghimbau agar kepada ASN dan Perangkat agar tidak terlibat politik praktis atau Netralitas ASN dan perangkat Desa menjelang Pemilu. Mari kita harus waspada dengan kampanye yang tidak baik," tambah Kapolsek Badau Iptu Sugraito. SH .

Acara Safari Sholat Jum'at Tingkat Kecamatan Badau dan Jajaran Polsek Badau di Masjid An Ni'mah di Desa Sungai Samak dan di Masjid Darussalam Bukit Indah Desa Kacang Butor berjalan dengan lancar dan aman. [Marsidi]
Share This :

0 komentar