Bupati Belitung Lantik Sekda Baru

Advertisement

Advertisement

Loading...

Bupati Belitung Lantik Sekda Baru

Tim Pawarta
Saturday, 13 April 2019


PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung - Bertempat di Ruang Sidang Bupati Belitung, Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos melantik MZ Hendra Caya, SE, M.Si  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung. Jumat (12/04/2019).

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini Jumat tanggal 12 bulan April tahun 2019, saya bupati Belitung dengan ini resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Alllah SWT bersama kita," katanya saat melantik Pejabat Pempinan Tinggi Pertama Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung.

Sementara itu Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, juga mengatakan, besar harapan kepada Saudara Hendra Caya selaku Sekda Kabupaten Belitung agar sesegera mungkin melaksanakan Roda Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Tingkatkan Koordinasi dengan Instansi terkait, terutama yang terkait dengan Pelayanan kepada Masyarakat. Segera lakukan Evaluasi pelaksanaan tunjangan kinerja ini, agar Benar-benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



"Karena Sekda merupakan jabatan Struktual yang tertinggi, karenanya tanggung jawab Sekda sangat besar. Sebab yang menggacu pada pertumbuhan Daerah itu terdapat di pundak Sekda." Tegas Sahani Saleh.

"Sekda di tuntut harus mampu memecahkan persoalan, serta mampu Mengaplikasikan Visi Misi Bupati kepada Masyarakat, serta harus mampu menyesuaikan diri kepada bawahan agar dapat menjalani kebersamaan serta harmonis.

"Untuk itu kepada Jajaran di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung kiranya agar dapat senantiasa membantu dan mendukung pelaksanaan tugas Sekda kedepan. Ucap Bupati Belitung.

H. MZ Hendra Caya, SE, M.Si  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Belitung, kini telah menjabat jabatan baru sebagai Sekda Kabupaten Belitung. usai dilantik mengatakan dirinya bersyukur karena pelantikan ini berlangsung lancar.

"Alhamdulillah kegiatan sudah berjalan dengan baik, tentunya ini bagi saya menjadi suatu amanah yang berat buat saya untuk kita lebih maju, untuk Belitung kedepan melakukan perubahan dan juga kemajuan kedepan," katanya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE, M.Si, mengatakan kepada Awak Media ini, program prioritas untuk menjalankan Birokrasi di Pemerintah tetap dikembalikan kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disusun sejak Awal.

"Selain itu, visi misi Pemerintah Belitung yang ingin mewujudkan ekonomi berkeadilan, inovasi dan transparan di Kabupaten Belitung menjadi salah satu prioritas pula dalam rencana kerjanya.

"Semua sudah direncanakan sesuai dengan RPMJD, tinggal bagaimana nanti merealisasikan saja. Untuk mencapai itu saya berharap dukungan dari semua kalangan, element masyarakat, instansi vertikal serta forkominda maupun arahan dari pak Bupati dan Wakil Bupati," ungkap Hendra kepada Awak Media infokita.click.

Sebagai pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Belitung, dirinya berharap seluruh ASN dapat bersatu dan berkerja dengan sebaik-baiknya, sehingga dengan melihat kondisi keuangan yang ada saat ini mereka bisa meningkatkan kesejahteraanya.

"Kita berharap seluruh ASN bisa bersatu, adanya suatu rasa kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan sesama ASN kedepan, tentu saya selaku pembina ASN ini akan mencoba kedepan, bagaimana kedepan seluruh ASN di Kabupaten Belitung bisa bekerja dengan baik dengan kinerjanya dan juga dengan kondisi keuangan yang ada kita memikirkan untuk kesejahteraannya, itu yang penting," jelasnya.
(Marsidi)