BLANTERWISDOM101

Bupati Beltim dan Camat Gantung Turut Berduka Cita Atas 2 Musibah di Kecamatan Gantung

Bupati Beltim Yuslih Ihza, saat melayat dirumah duka jalan teratai, Kecamatan Gantung. Senin (15/4/2019) pagi. Foto:Syamsiar.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur- Musibah beruntun yang terjadi diwilayah Desa Batu Penyu, dan Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga menyebabkan tiga (3) orang meregang nyawa.

Sebelumnya kejadian naas yang dialami warga Jalan Pembangunan Desa Batu Penyu, yaitu korban kakek Redy (59) tahun alias pak Kung, dan cucunya Elvin Candra (15) tahun bin Nopiandi saat dilokasi tambang kedua korban tersebut meninggal dunia diduga tersambar petir pada Minggu (14/4/2019) sore.

Kemudian kejadian naas yang dialami warga Desa Gantung Burhanudin alias pak Boy (51) hingga korban dilarikan ke RSUD Manggar dan mengakhiri napasnya di RSUD Manggar. 

Dari informasi yang dihimpun media ini korban Burhanudin alias Pak Boy (51) mengalami kecelakaan ketabrak pengendara sepeda motor dengan seorang warga Desa Lilangan (14/4/2019) sore, disekitar MPB Canggu/Pice, Desa Lenggang.

Pengendara sepeda motor yang menabrak pak Burhan alias pak Boy (51) hingga korban meninggal dunia dikatakan sumber saat melayat korban dikediaman almarhum, pelaku pengendara sepeda motor masih anak dibawah umur.

"Untuk saat ini pelaku pengendara sepeda motor yang menyebabkan korban Burhanudin alias pak Boy (51) meninggal dunia sudah diamankan di Mapolsek Gantung," ujar sumber dilokasi rumah duka. Senin (15/4/2019) pagi.

Atas kejadian beruntun dihari  yang sama diwilayah Kecamatan Gantung tersebut Bupati Beltim Yuslih Ihza, dan Camat Gantung Zikril, SS,. turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban semoga diberikan ketabahan.

"Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Yuslih kepada awak media ini dikediaman rumah duka saat melayat. Senin (15/4/2019) pagi.

Hal senada juga diutarakan Camat Gantung Zikril, SS,. saat melayat korban dikediaman rumah duka jalan simpang teratai SMPN 1 Gantung.

"Atas kejadian yang menimpa Desa Batu Penyu, yang dialami Kakek dan cucunya pada Minggu (14/4/2019) kemarin dan juga yang dialami korban pak Burhanudin alias pak Boy pada hari yang sama Minggu (14/4/2019) sore kemarin saya dan pak Bupati Beltim, anggota DPRD Kabupaten Beltim yang hadir dan jajaran perangkat Kecamatan Gantung turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Khusnul khatimah dan amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT," ucap Zikril.

Saya juga menghimbau kata Zikril lagi, kepada orang tua tolong untuk tidak mudah memberikan kendaraan sepeda motor kepada anaknya yang masih dibawah umur. Hal tersebut tidak lain untuk menghindari seperti hal-hal yang tidak diinginkan, tuturnya. (Marsidi/ Syamsiar).
Share This :

0 komentar