Cyrus Network Tantang Bertaruh Untuk Kemenangan Jokowi

Advertisement

Advertisement

Loading...

Cyrus Network Tantang Bertaruh Untuk Kemenangan Jokowi

Tim Pawarta
Saturday, 13 April 2019


PAWARTANUSANTARA.COM | Lembaga survei Cyrus Network meyakini hasil surveinya akan menjadi gambaran Pemilu 2019. Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi bahkan berani bertaruh terkait dunia yang digelutinya.

"Kami yakin Jokowi akan memenangi Pilpres 2019 nanti, selisihnya dengan Prabowo dua digit," Kata Hasan dalam pernyataannya dilansir detik.com, Jumat (12/4/2019).

Hasan bahkan menantang siapa pun yang berani bertaruh untuk kemenangan Jokowi. Dia menyatakan tak bermaksud sombong, tapi Hasan yakin akan data yang dimiliki.

"Saya berani bertaruh, jika Jokowi kalah, saya pensiun dari dunia survei, dan sebaliknya. Kenapa saya yakin Jokowi menang, karena saya percaya dengan data yang kami kerjakan. Sampai saat ini, saya belum menemukan penantang," ujarnya.

Hasan mengklaim hasil surveinya paling otentik dibanding lembaga survei lainnya. Dia bicara soal undecided voters surveinya di angka 5 persen, sedangkan lembaga lain masih di sekitar dua digit.

"Jika undecided voters-nya dua digit, saya bisa pastikan hasil survei mereka akan meleset. Sementara Cyrus survei terakhir ini sudah 5 persen," ujarnya.

Dari hasil survei terakhir di Sumatera, Jokowi unggul di Lampung dan Sumatera Utara, sedangkan di Jatim dan Jateng unggul jauh. Adapun untuk Jabar, kata Hasan, Jokowi menang tipis.

"Secara nasional, Jokowi unggul 57 persen dan Prabowo 43 persen. Kemenangan di Jabar ini nantinya bisa mengobati kekalahan Jokowi di daerah lain," ungkapnya.

Hasan menyarankan Jokowi fokus pada kampanye di daerah-daerah potensialnya. Sebab, di daerah lain, apalagi wilayah timur, kemenangan sudah nyata.

"Jangan melakukan manuver yang membuat blunder karena kemenangan sudah di depan mata," pungkasnya. [.]