BLANTERWISDOM101

Ketua LSM SMB: Proyek Peningkatan Gantung Simpang Padang Diduga Menggunakan Material Batu Dari IUP PT. Timah

Proyek peningkatan jalan Manggar Gantung. Sabtu (13/4/2019) Foto:Dedi LSM SMB.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur-Proyek peningkatan jalan Gantung Simpang Padang di duga menggunakan material batu dari dalam Izin Usaha Pertambangan PT.Timah, tbk. Sabtu (13/4/2019).

Hal itu diutarakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Masyarakat Beltim (SMB) Dedi Sutrisno. Dikatakan Dedi proyek peningkatan jalan Gantung Simpang Padang tersebut diduga sebagian material batu yang digunakan diambil dari IUP PT.Timah.

"Proyek yang menelan dana APBD Provinsi sebesar Rp. 6 milyar lebih itu dari pantauan saya dilokasi diduga menggunakan batu yang diambil dari IUP PT. Timah, Tbk yang berlokasi di Kecamatan Damar," kata Dedi kepada wartawan media ini, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Dedi kuat dugaan material jenis batu yang diambil dari IUP PT.Timah Tbk  tersebut tidak bayar pajak.

"Kalau mereka si penjual batu buat material proyek tersebut jika mengambil batu dari dalam IUP Timah sedangkan IUP Timah tersebut masih aktif dan beroperasi saya menduga batu yang diambil dan dijual tersebut tidak bayar pajak," ungkap Ketua LSM SMB.

Lebih lanjut Dedi menuturkan  dari informasi yang saya dengar material jenis batu untuk pengerjaan tersebut menggunakan batu jenis Granit (batu belah berkualitas).

"Belum bisa dipastikan apakah harus menggunakan material batu jenis Granit (batu belah yang berkualitas) atau yang lainnya. Soalnya PPK Proyek tersebut belum dapat dihubungi," tukasnya.

Hingga berita ini dinaikkan pengawas maupun pihak PPK Proyek peningkatan ruas jalan Manggar Gantung tersebut belum dapat dihubungi dan awak media ini akan mengkonfirmasi lebih lanjut terkait material jenis batu yang digunakan baik ke pihak kontraktor maupun PPK Proyek tersebut. (Marsidi)
Share This :

0 komentar