DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Kodim 0721/Blora Peringati HUT Persit Ke 73


PAWARTANUSANTARA.COM | Blora,- Suasana meriah, bermacam gaun kebaya di gunakan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XLII Kodim 0721/Blora, Dalam rangka HUT Persit Ke 73 di Aula Markas Komando Distrik Militer 0721/Blora, Sabtu (13/4/2019.

“Memang dalam kehidupan persit tidak ada sekolahnya. Sekolahnya adalah belajar dari pengalaman dan hal-hal yang diberikan oleh senior kita, atasan, rekan-rekan dan adik-adik kita. Itulah salah satu ranah untuk menambah pengetahuan,” katanya.

Selaku pembina persit, menurut Dandim Blora, mengingatkan bahwa peran dan tugas sebagai istri prajurit  sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Kita harus mampu meneladani semangat sebagaimana yang telah diberikan oleh Ibu Kita Kartini.

Dikatakannya, tema HUT Persit ke-73 tahun 2019, “Dengan Dilandasi Iman dan Ketaqwaan Persit Kartika Candra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”.


Dengan tema itu Dandim berpesan, bahwa persit sebagai wadah istri prajurit hendaknya memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang didasari semangat kebersamaan. “Saling menghargai, menghormati, dan mempercayai satu dengan yang lain sehingga soliditas persit akan terpelihara dengan baik,” katanya.

Sebagai persit yang baik, kata Dandim Blora, harus mampu meningkatkan kinerja suami.  Menjadi motivator kerja suami, agar terdukung sesuai dengan tugas pokoknya.

“Laksanakan setiap kegiatan dengan rasa cinta tugas dan pengabdian serta motivasi yang luhur, sebab dengan demikian akan tumbuh rasa keihklasan untuk berbuat yang lebih baik bagi pendidikan dan kemajuan keluarga maupun organisasi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selanjutnya, senantiasa memupuk rasa kebanggaan sebagai istri prajurit dengan meningkatkan keterampilan dan wawasan kebangsaan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta melakukan pembinaan keluarga dengan sederhana dan menghindari perilaku konsumtif dalam kebutuhan ekonomi.

Pada acara tersebut selain dibacakan sejarah  persit oleh Ny. Retno Hyasintus Waleng juga disampaikan sambutan Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora oleh Ny. Yenny Ali Mahmudi.

Acara dimeriahkan dengan potong tumpeng oleh Dandim, kemudian diserahkan kepada anggota persit  tertua dan termuda dan pembagian hadiah doorprize oleh panitia pelaksana HUT Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora. Selain itu juga diselenggarakan pemilihan penampilan busana terbaik dari persit. Dari 18 persit ditetapkan tiga orang yang dinilai terbaik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Ia hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Setda Blora Ratna Komang Gede Irawadi  serta sejumlah perwakilan Organisasi Wanita Blora. (sup )
Share This :

0 komentar