BLANTERWISDOM101

Koramil 04/Kayen Membantu Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana


PAWARTANUSANTARA.COM | Akibat hujan lebat dari pukul 16:30 sore itu, talut yang tidak mampu menampung debit air dan tergerus derasnya air berakibat pondasi talut setinggi 2 m roboh menimpa tembok dapur rumah milik Bapak Dodi Lumaksono 48th/Tani di Dukuh Mahbang Rt 03/05 Desa Sumbersari Kec. Kayen.

"Sempat berlarian keluar rumah karena terdengar suara gemuruh lumayan keras,disusul ambruknya tembok belakang rumah seketika dengan membawa ke 3 anaknya yang masih kecil - kecil keluar rumah ungkap ibu Tusyani 40 tahun itu"

Komandan Koramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro yang memonitor kejadian ini dengan sigap langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu membersihkan dan mengevakuasi barang-barang yang terkubur oleh lumpur serta reruntuhan material dan tanah.


Melaksanakan perintah Danramil, para Babinsa Koramil 04/Kayen dipimpin Serda Afandi Babinsa Srikaton terjun ke lokasi tepatnya dukuh Mahbang desa Sumbersari,membantu membersihkan rumah Bapak Dodi Lukmasono tersebut dari runtuhan tembok dan tanah.

Menurut Babinsa yang memimpin pembersihan pemukiman rumah bapak Dodi tersebut, talut yang runtuh karena tidak mampu menahan debit air yang besar dan deras. “Dikarenakan pemukiman warga tersebut terletak di Area yang berdekatan dengan talut maka setiap kali hujan yang turun dengan intensitas tinggi pasti berdampak seperti luapan air sungai ke rumah.

“Hingga siang ini material runtuhan talut dan tanah sudah bersih dan untuk sementara lubang ditutup dengan terpal sampai bisa di bangun kembali temboknya “ Ungkap Serda Afandi Babinsa Desa Sumbersari. (sol/sup)
Share This :

0 komentar