BLANTERWISDOM101

Panwaslu Kecamatan Manggar Gelar Rapat Koordinasi Partisipatif Pemilu 2019

Foto bersama Kapolsek Manggar, Camat Manggar, Ketua Panwaslu Manggar, anggota panwaslu dan sejumlah wartawan, usai rapat koordinasi partisipatif Pilpres dan Pileg 2019 di hotel simpang empat Manggar. Selasa (2/4/2019) sore.  Foto: Marsidi.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur- Pemilihan Presiden ( Pilpres ) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)  2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi partisipatif di hotel simpang empat (4) Manggar. Selasa (2/4/2019).

Rapat koordinasi partisipatif yang dipimpin langsung Camat Manggar Amirudin S.Ag,. didampingi Kapolsek Manggar AKP Albert  Tampubolon, Ketua Panwaslu Dany Sugara, dan Anggota Koramil Manggar, diikuti anggota panwaslu kecamatan Manggar, LSM serta sejumlah wartawan.

Dengan tema 'Bersama Rakyat Pemilu Bersama Banwaslu Tegakkan Keadilan Pemilu ' dalam sambutannya ketua Panwaslu Kecamatan Manggar Dany Sugara mengatakan kegiatan ini dalam rangka program koordinasi yang telah sebelumnya memang sudah disosialisasikan namun demikian kegiatan ini juga diselenggarakan supaya bidang pengawasan berjalan dengan baik.

"Awasi pemilu dan bersama Panwaslu tegakkan Pemilu, maka kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama -sama mensukseskan pemilu 2019," kata Dany. Selasa (2/4/2019).

Camat Manggar Amirudin S.Ag,. Menuturkan kita semua berharap Pemilu 2019   berjalan dengan aman dan tertib.

"Harapan kita semua pada Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 yang masih beberapa hari lagi berjalan dengan aman dan lancar. Sebagaimana amanah yang disampaikan dari Kemendagri untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat pada waktu pelaksanaan pencoblosan di TPS nanti bisa memberikan hak suaranya," ujar Amir.

Sementara Kapolsek Manggar AKP Albert  Tampubolon dalam sambutannya mengatakan mari kita sambut pesta demokrasi pemilu 2019 yang mana pesta demokrasi di Indonesia belum ada di Negara Manapun yang melaksanakan pemilu serentak.

"Kami tiga pilar Kecamatan, Kepolisian dan TNI telah melaksanakan apel bersama untuk menjaga keamanan dan situasi yang kondusif. kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi kepada isu-isu yang ada di media sosial, untuk itu mari kita sepakat pada rapat koordinasi ini untuk menjaga situasi aman dan tertib menjelang pemilu serentak," pungkasnya. (Marsidi).
Share This :

0 komentar