PPS Dan saksi Kelurahan Kota Bumi Pasar Layani Penyandang Cacat Tetap Disabilitas

Advertisement

Advertisement

Loading...

PPS Dan saksi Kelurahan Kota Bumi Pasar Layani Penyandang Cacat Tetap Disabilitas

Tim Pawarta
Wednesday, 17 April 2019


PAWARTANUSANTARA.COM | Penyandang cacat tetap disabilitas kerap kali menemui hambatan dalam aktivitasnya, termasuk pula dalam menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Negara dan calon anggota DPR pusat, DPRD propinsi, lalu DPRD kabupaten(Pilpres Serentak 2019) Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS kelurahan kitabumi pasar , Kecamatan Kota bumi, Kabupaten lampung utara, membuat terobosan agar mereka tetap bisa ikut serta dalam pesta demokrasi ini. (17/04/2019).

Bagi penyandang cacat tetap disabilitas, panitia akan memberikan perlakuan khusus.misalnya bagi penyadang cacat tetap diupayakan dan diberi kemudahan-kemudahan lain,” seperti sekrang ini kami langsung kerumah penyadang cacat tetap bernama sumiati kartini diklurahan Kota Bumi pasar ,disertai petugas saksi dan PPS. ujar dino dan saksi mulkantoro.

Selain itu pula Perlakuan khusus seperti tunanetra yang diberikan juga berupa antar jemput. Hal ini untuk memudahkan mobilitas penyandang disabilitas. Imbuh. Dino dan mul PPS/saksi.

Nantik penyadng cacat tetap, pihak PPS sendiri dan disertai saksi TPS telah menyiapkan alat peraga khusus untuk melakukan pencoblosan. Alat itu berupa kertas dengan beberapa lubang berbentuk kotak yang telah disiapkan. pungngkasnya. (17/04/2019).

Perlakuan khusus oleh PPS disertai saksi berjumlah 4 orang saat mencoblos penyandang cacat tetap bernama sumiati kartini kelurahan kota bumi pasar Rt01 Rw 01,  Wanita berumur 40 tahun kurang lebih dilayani dgn maksimal agar bisa memberikan suara hak pilihan pesta demokrasi ini Tuturnya(17/04/2019).
(Apala).