DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Warga Desa Batu Penyu Hadiri Sosialisasi PT. Anugerah BB

Warga masyarakat desa batu penyu, saat mengikuti sosialisasi PT. Anugerah BB, dibalai Desa Batu Penyu. Selasa (22/4/2019). Malam. Foto:Syamsiar.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur- Sejumlah warga masyarakat Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, ikut menghadiri sosialisasi PT. Anugerah Berkah Bahari di balai kantor Desa Batu Penyu. Selasa (22/4/2019) malam.

Acara sosialisasi dihadiri Kades Batu Penyu Pilif Turi, Ketua BPD Suhasmendi, Pihak Perusahaan PT Anugerah BB selaku direktur penanam modal Andi, Insinyur ahli bidang udang Wayan, Tokoh Masyarakat, Masyarakat desa batu penyu, dan para undangan lainnya.

Sosialisasi tersebut yang mana PT. Anugerah BB berencana akan berinvestasi bergerak di bidang tambak udang diwilayah Desa Batu Penyu.

Semangat dan antusias masyarakat Desa Batu Penyu terlihat pada saat acara sosialisasi di balai kantor desa.

Kades Batu Penyu Pilif Turi kepada awak media ini mengatakan, masyarakat yang hadir tampak semangat dan merespon atas niat baik PT ini.

"Seluruh masyarakat yang hadir pada sosialisasi ini tampak semangat menyambut dan merespon seratus persen atas niat baik PT. Anugerah BB yang mau berusaha membuka lapangan pekerjaan di desa ini," kata Pilif Turi.

Kalau memang warga kami mendukung lanjutnya Pilif Turi, kenapa desa tidak merespon. Sementara PT. Anugerah BB yang punya niat baik untuk menanamkan modalnya. Apalagi waktu saat ini pasca timah sudah mulai terasa agak sulit dirasakan masyarakat. Alangkah baiknya jikalau eks tambang di manfaatkan kalau cocok buat budidaya tambak. Bahkan katany ada pola kemitraan dengan masyarakat kami, jadi intinya nanti dijelaskan sama kami pihak desa dan saya, jelas Pilif Turi kepada wartawan media ini saat mengikuti peliputan sosialisasi.

Warga Desa Batu Penyu Piidil pada saat mendengar paparan sistem kerjasama diacara sosialisasi tersebut menuturkan dirinya sangat merespon baik ada perusahaan yang mau menanamkan modalnya.

"Saya selaku masyarakat Desa Batu Penyu sangat merespon sosialisasi oleh PT ini. Dan mendengar paparan pihak perusahaan yang mau menanamkan modalnya untuk buka lapangan kerja. Apalagi plasmanya juga ada, selain itu kemitraannya juga ada asal ada kesepakatan dengan masyarakat dan desa," ungkap Paidil.

Begitu juga dengan Landi warga Desa Batu Penyu mengutarakan, kami siap dukung dan semoga benar buka lapangan kerja.

"Kami sangat mendukung, mengingat janjinya pekerja nanti warga kami,'' ujar Landi.

Sementara pihak perusahaan selaku direktur penanam modalnya Andi mengatakan jika masyarakat disini sepakat maka saya akan buka usaha dan kita akan bekerjasama.

"Saya siap sepakat dengan masyarakat disini untuk kesepakatan buka usaha. Jika perusahaan untung maka masyarakat dan desa sini pun pasti untung nantinya. Saya tidak mau sama rugi, apalagi udang yang akan kita usahakan disini, beli bibitnya juga dari Hawaii bukan udang bibit dari sini, jadi kita sama-sama harus berhasil," lugasnya.

Adapun insinyur ahli bidang udang Wayan, menurutnya dalam sepetak dibutuhkan lima (5) orang dan nantinya akan dilatih untuk cara budidaya.

"Jadi tidak sedikit tenaga kerja yang dipakai, dan semua pekerjanya harus warga sini," pungkasnya. (Syamsiar/Marsidi)
Share This :

0 komentar