DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

14 Anggota Polisi Luka, Jadi Korban Saat Pengaman


PAWARTANUSANTARA.COM | Sebanyak 14 anggota polisi alami luka saat melakukan pengamanan aksi yang berujung ricuh pada 22 Mei di Jakarta. 14 anggota tersebut rata-rata mengalami luka karena terkena lemparan benda dari para pendemo.

"Di Jakarta ada 14 anggota. Sebagian besar luka kena lemparan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Mei 2019.


Selain di Jakarta, Dedi menuturkan ada beberapa kejadian di wilayah lain yang membuat anggota menjadi korban. Di Pontianak, ada empat anggota terluka akibat lemparan batu dan senjata api rakitan. Dalam kejadian di Pontianak, dua pos lalu lintas dibakar oleh orang tak dikenal.


"Di wilayah Kalbar, Pontianak ada pembakaran dan pengrusakan dua pos lalu lintas. Sudah berhasil diamankan 38 hari pertama sedang dimintai keterangan. Hari ini tambahan lagi 18 yang diamankan," ujarnya.


Selain aparat kepolisian, dalam peristiwa ini ada satu anggota dari Danramil juga mengalami luka.


Kejadian di wilayah lain yang memakan korban luka anggota adalah di wilayah Jawa Timur. Ada dua anggota terluka akibat kasus pembakaran Polsek Sampang.***

[dem]
Share This :

0 komentar