DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

Jembatan Desa Di Lam-Sel Terputus, Warga Mengeluh Minta Perbaikan


PAWARTANUSANTARA.COM | Lampung Selatan- Way Sulan, kamis (2/5/2019) – Bencana banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi, telah  mengakibatkan longsornya tanggul penyangga jembatan penghubung antara dua dusun yakni dusun Lubuk Mantang dan dusun Umbul Yasin desa Mekar Sari Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan. Dengan longsornya tanggul penyangga jembatan penghubung tersebut, akses para petani dan pengguna jalan Menjadi terputus, sehingga kegiatan dalam mengangkutnya hasil pertanian dan transfortasi menjadi terhambat karena harus memutar arah dengan rute yang begitu jauh.

Saat di konfirmasi, salah satu warga yang kebetulan berada di lokasi mengatakan, "terputusnya akses jembatan ini diakibatkan oleh banjir bandang beberapa waktu lalu, kami berharap kepada pihak pemerintah agar jembatan penghubung antar dusun yang putus ini dapat segera diperbaiki  atau di bangun kembali. Jembatan ini bukan hanya penghubung antar dusun namun jembatan dan jalan dijalur ini merupakan akses jalur alternatif yang menghubungkan dua desa antar kabupaten, yakni desa Mekarsari kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan dan desa Ngestikarya kecamatan Waway Karya kabupaten Lampung Timur. Jembatan ini sangat penting sekali bagi masyarakat terutama petani dan jembatan ini sebagai sarana kami dalam mengangkut hasil pertanian", pungkas warga yang tidak mau disebutkan namanya.

"Mas, sekali lagi kami minta tolong, agar hal ini dapat disampaikan kepada pihak pemerintah. Kami mohon agar jembatan ini dapat segera diperbaiki atau dibangun kembali, kami sangat kesusahan dalam mengangkut hasil panenan kami, kami harus memutar arah yang sangat jauh. Hal itu membuat kami harus mengeluarkan biaya lebih besar, kami memang petani miskin dan dengan keadaan seperti ini kami tambah susah lagi", tutup warga sembari mengeluh. (Asep)
Share This :

0 komentar