DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Kapolda Babel Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Masjid Darussalam Beltim


PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur- Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Istiono, MH,. Beserta rombongan  Didampingi Ketua Bhayangkari Babel melaksanakan safari ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid Darussalam Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). 

Sebelumnya Jenderal bintang satu itu bagi bagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan serta juga membagikan helm untuk anak anak yang dibawa orang tuanya yang tidak menggunakan helm  yang dilaksanakan didepan Pos Kota lalu lintas jalan Sudirman Manggar. Kamis (30/5/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Beltim Yuslih Ihza, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres beltim AKBP Erwin Siboro, S.IK, MH,. Ibu Bhayangkari cabang Polres, dan ranting Belitung Timur,  Dandim 0414 Belitung diwakili,  Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya. 

Kapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Istiono, MH,. Mengatakan, pembagian takjil merupakan bagian dari sinergitas Polri dan rasa peduli pada bulan ramadhan kepada masyarakat dan kesiap siagaan bersama forkopimda Beltim. 


“Ya sama sama mengecek dan melihat sudah sejauh mana kesiapan pada posko pengamanan dan sekaligus juga melihat aktivitas masyarakat pada sore hari ini seperti apa. Dan kita juga berbagi takjil untuk berbuka puasa pada sore hari ini dengan kepedulian dan berbagi sesama kepada masyarakat’’, ujar Istiono.

Kemudian Kapolda Istiono beserta rombongan menuju Masjid  Darussalam Manggar,  untuk melaksanakan berbuka puasa bersama dengan Forkominda dan masyarakat. 

Setibanya di Masjdi Darussalam Jenderal bintang satu itu dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, bersama forkopimda Beltim, Toga, Todat, Tomas, serta masyarakat yang  hadir beserta para undangan dihalaman Masjid Darussalam.

Tak luput Kapolda Babel saat dihadapan sejumlah jamaah dan para undangan yang hadir di Masjid Darusalam  Manggar, menyampaikan makna dari safari ramadhan di Bulan Suci 1440 Hijriah. 

Pada kesempatan ini kami menjalin silaturahmi didalam momentum Ramadhan,  umat muslim untuk bersatu dalam memperkuat kesatauan dan kesatuan Republik Indonesia di Bangka Belitung pada umumnya dan di Belitung Timur khususnya.

“Menjalin silaturahmi dan sinergitas didalam suatu kegiatan baik TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Ulama, Tokoh Adat, maupun Tokoh Masyarakat, yang harus senantiasa selalu kita jalin bersama sama jangan ada perpecahan’’, kata Istiono.

Dalam menjaga keamanan Negara dalam sinergitas ini bukan hanya tugas TNI-Polri saja lanjutnya Kapolda, kita harus menjaga keamanan Negara ini bersama sama dalam bentuk sinergitas didalam kesatuan dan persatuan. 

“Jadi sinergitas itu sangat diperlukan dalam menjalin hubungan silaturahmi’’, ungkapnya.  

Pada kegiatan safari ramadhan tersebut Kapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Istiono, MH,. Juga membagikan santunan tali asih kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Gantung. ***
(Marsidi)

Share This :

0 komentar