BLANTERWISDOM101

Gubernur Lampung: Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Utara Periode 2019-2024


PAWARTANUSANTARA.COM | Lampung Utara- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Budi Utomo untuk periode 2019-2024 di gedung Balai Keratun, lantai tiga, kompleks Pemerintah Provinsi hari ini, Senin, (25/3/2019).

Dalam pelantikan tersebut nampak hadir yakni Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina dan Wakil Bupati Mesuji M Sapli serta jajaran organisasi perangkat daerah Pemprov Lampung dan legislator Lampung.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-399 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Lampung Utara dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.18-400 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapakan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih periode 2019-2024.


“Pada proses-proses pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Lampung Utara telah menghasilkan kepemimpinan periode berikutnya yang akan melanjutkan periode sebelumnya,” ujarnya.
Ridho berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk memberikan dukungan yang solid, menyeluruh dan integral terhadap kepemimpinan Bupati dan wakilnya.
“Mengingat Lampung Utara adalah salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung. Bahkan pernah menjadi kabupaten terluas di Provinsi Lampung yang luasnya melebihi separuh dari Provinsi Lampung itu sendiri,” paparnya.
Menurut Ridho, Kabupaten Lampung Utara harus tetap menjadi lokomotif kabupaten-kabupaten yang merupakan dulunya bagian dari Kabupaten Lampung Utara.

“Hari ini kita melihat belum seperti itu, tentunya ini merupakan misi besar dan tugas besar dari Bupati bersama jajarannya untuk tetap meyakinkan Lampung Utara tetap menjadi induk.
Lanjut Ridho, tugas ini tidaklah ringan dengan begitu secara panjang. Akan tetapi tentunya pada hari ini pemimpin terpilih memiliki segala perangkat dan potensi dukungan untuk memastikan Lampung Utara lebih baik dari sebelumnya.
“Dulu Lampung Utara daerah penyangga dan perlintasan. Tetapi dengan adanya dinamika pembangunan salah satunya jalan tol, akan mengubah signifikan perekonomian yang ada di Provinsi Lampung,” urainya.
“Terkait dengan itu Bupati dan wakilnya membangun dengan strategi baru serta mengadaptasi perkembangan yang ada,” lanjutnya.
Ridho mengatakan, perkembangan ini tentunya ada positif dan negatifnya, kebetulan jalan tol tidak melintasi jalur Lampung Utara.
“Di sisi lain Lampung Utara masih memiliki pekerjaan rumah secara signifikan terkait inspratruktur dan sebagainya,” kata dia.
Ia berharap bupati dan wakilnya serta seluruh jajaran perangkap daerah Pemerintah Lampung Utara menunjukkan kerja yang solid guna memberikan dukungan kerja-kerja yang harus segera dilakukan agar tidak tertinggal dengan kabupaten lain.
Indokator pokoknya yang harus dipahami bahwa tugas yang di imban baik secara pormal dan tidak secara formal dalam kepemimpinan kepala daerah adalah tugas menyejahterakan warga yang ada di wilayahnya,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengungkapkan, akan mengerjakan semua program apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.
“Tadi sudah banyak sekali pesan yang disampaikan Gubernur, meminta agar menjaga kebersamaan dan memajukan Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya usai dilantik mejadi Bupati Lampung Utara.
Ia mengatakan, apa yang disampaikan itu akan menjadi pegangan untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara. Namun ia meminta dukungan semua elemen dan stakeholder.
“Untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara tentu kami bukan superman dan tidak bisa kerja sendiri, tentunya perlu dukungan bersama stakeholder dan elemen masyarakat di Lampung Utara.  (ADV).
Apala.
Share This :

0 komentar