BLANTERWISDOM101

Presiden Jokowi: Kesiapan PT KAI Layani Penumpang Juga Sangat Baik


PAWARTANUSANTARA.COM | Presiden Joko Widodo meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5). Jokowi sempat berbincang dengan penumpang hingga masinis salah satu kereta yang akan berangkat ke Madiun, Jawa Timur.

Usai meninjau sejumlah titik di Stasiun Senen, Jokowi menilai arus mudik saat ini lancar. Kesiapan PT KAI dalam melayani penumpang juga sangat baik.

"Ya melihat ini kereta ekonomi dari Senen menuju ke Madiun, kita mau ngecek. Ya biasa, maksudnya penuh ya penuh, tapi enggak sepadat yang saya bayangkan," kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, dilansir kumparan, Jumat (31/5).

Jokowi mengungkapkan berdasarkan hasil obrolan dengan sejumlah penumpang, mereka merasa senang. Meski ada lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran 2019.

 "Ya kalau sudah dalam kereta api tadi seneng semua, sudah dapat tiket tinggal sampai tujuan. Yang penting PT KAI saya kira secara manajemen sudah bersiap sangat-sangat siap dan kenaikannya 4 % dibanding tahun sebelumnya, saya kira 4 persen lonjakan yang normal," tambah dia.

Jokowi juga cukup terkesan melihat kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini. Kondisinya jauh lebih baik dibanding saat dirinya masih menggunakan kereta untuk mudik.

"Tahun 1985-1986 saya masih naik. Kondisinya belum (baik), stasiunnya masih, keretanya masih, jauh lah jauh. Sekali lagi manajemen PT KAI sekarang jauh lebih baik, kebersihan di stasiun, di dalam kereta saya kira sangat baik," kenang dia.

Jokowi berpesan kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati. Sehingga bisa selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarga.

"Ya hati-hati, sampai di kampung halaman, silakan, berlebaran, bersilaturahmi dengan seluruh keluarga dan handai taulan. Sekali lagi dan kita bekerja semuanya," ucap dia. ***
(Min)
Share This :

0 komentar