DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Songsong Ramadhan 1440 H Pawai dan Lomba


PAWARTANUSANTARA.COM | Wakil Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE.,M.M., melepas Pawai Songsong Ramadhan 1440 H dan Lomba Drumband Tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA Kabupaten Lampung Utara Tahun 2019, dihalaman Pemda Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (03/05/2019).

Turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Lampung Utara, dan para peserta lomba.

Ibu Kurniawati, melaporkan bahwa kegiatan lomba pawai tersebut diikuti oleh 60 lembaga dari tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan rasabahagia karena dapat berkumpul dengan nuansa persaudaraan dalam acara Pawai Songsong Ramadhan 1440 H dan Lomba Drumband Tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA Kabupaten Lampung Utara Tahun 2019.
Beliau mengatakan beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, dimana kita diwajibkan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang akan dilipatgandakan sesuai dengan tema acara hari ini, “Mari kita tingkatkan Iman Taqwa agar Ramadhan lebih bermakna”.

“Mari kita syukuri datangnya bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan taat beribadah dan beramal sholeh.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, sebagai umat islam, kita harus turut serta dalam proses revolusi industri, agar kita tidak ditinggalkan oleh peradaban dunia yang khususnya generasi milenial didunia pendidikan.
Diakhir sambutannya, Wakil Bupati kepada masyarakat Lampung Utara baik yang umat muslim yang sedang tidak menjalankan ibadah puasa maupun non muslim harus menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jaga persatuan dan kesatuan serta kokohkan rasa persaudaraan demi terwujudnya Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis, dan bermartabat.” Pungkasnya.

Dilanjutkan dengan pelepasan pawai songsong Ramadhan oleh Wakil Bupati, H. Budi Utomo, SE.,M.M didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, H. Qamaru Zama, M.Ag.

(Apala)
Share This :

0 komentar