BLANTERWISDOM101

6 Kg Emas Raib di Gasak Rampok, Siang Hari


PAWARTANUSANTARA.COM | Bernyali besar, dibuat modal, kalau sudah gelap mata, apapun alasannya menggambil yang bukan hak, itu melanggar hukum negara dan agama, telah terjadi perampokan di siang hari di toko mas yang sedang ramai pengujung diwilayah Tangerang.

Perampokan terjadi di  toko emas Permata Rajanya di Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 15 Juni 2019. "Perampok menggondol 6 kilogram emas senilai Rp 1,6  miliar," kata Kepala Polres Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif kepada Tempo, Sabtu, 15 Juni 2019.

Sabilul mengatakan peristiwa perampokan itu terjad  pukul 09.00 WIB, saat sejumlah pegawai toko sedang melayani pelanggan. "Datang dua orang pria mengendarai mobil. Kedua pria itu mengenakan masker atau penutup wajah, bertopi dan menenteng senjata tajam samurai," kata Sabilul di lokasi.

Sabilul menambahkan, para pelaku juga diketahui membawa senjata api laras pendek. Aksi perampokan itu terekam kamera cisrcuit closed tekevision (CCTV). "Kami belum dapat memastikan senjata yang dibawa asli atau hanya imitasi," ujar Sabilul.

Pada saat beraksi, Sabilul menambahkan,  perampok langsung melompat ke etalase toko emas dan dengan cepat mengambil tujuh nampan emas. "Setelah itu mereka langsung melarikan diri. Kendaraan pelaku dilempari batu oleh warga sekitar " kata Sabilul. Saksi di lokasi menyebutkan kaca belakang mobil jenis Avanza warna putih itu pecah akibat lemparan batu. ***
(min)
Share This :

0 komentar