DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Agung Hercules Idap Kangker Otak, Kenali Pemicu Kangker Otak


PAWARTANUSANTARA.COM | Aktor dan penyanyi Agung Hercules dikabarkan tengah mengidap penyakit kanker otak jenis Glioblastoma. Tak tanggung-tanggung, kanker tersebut sudah mencapai stadium 4.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang Istri, Mira Rahayu, lewat balasan komentar yang ditanyakan oleh warganet. "@mariah_sundara aamiinn ya robbal aalamiin CA otak teh Glioblastoma stadium 4. Piduana nya teh...," ungkap Mira di akun instagramnya.

Lantas, apa saja pemicu kanker otak tersebut? Berikut penjelasannya dikutip dari laman The Indian Express, Senin, 17 Juni 2019.


1. Riwayat keluarga
Kanker otak dapat diturunkan meski sangat jarang terjadi. Kejadiannya sekitar kurang dari 10 persen dari semua jenis kanker yang dapat diturunkan melalui genetik. Adanya perubahan genetik yang tidak normal, membuat kanker otak rentan mengintai.

2. Usia
Frekuensi terkena kanker otak pada seseorang meningkat seiring dengan usia. Rata-rata sering terjadi menimpa usia 65 tahun atau lebih. Namun, faktor usia ini sangat bergantung dari tipe sel dan lokasi kanker tersebut. Ada beberapa faktor lingkungan yang turut memengaruhi usia terjadinya kanker otak. Selain itu, faktor imunitas yang rendah juga berkaitan dengan usia terkenanya kanker otak ini.

3. Ras
Beberapa ras tertentu diketahui paling sering mengidap tumor otak. Salah satunya yaitu ras Kaukasia.

4. Paparan kimia
Beberapa jenis kimia bersifat karsinogen dan dapat meningkatkan risiko kanker otak. Mereka yang sering terpapar radiasi ion disebutkan kelompok yang sangat berisiko mengidap tumor otak.

5. Penggunaan telepon seluler
Beberapa Studi menyebutkan ada kaitan antara paparan lampu dan energi radiofrekuensi dari telepon seluler terhadap kejadian tumor kanker. Meski begitu, hasil studi ini masih berubah-ubah sehingga risikonya belum terlalu besar. ***
(ina)

Share This :

0 komentar