DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

Akhirnya Polisi Tangkap, Diduga Pelaku: Pembuat Petasan Gas Di Blitar


PAWARTANUSANTARA.COM | Polisi berhasil tangkap, satu pembuat dari dua orang diduga pelaku pembuat kantong plastik petasan di Blitar. Pelaku ditangkap setelah sempat melarikan diri usai insiden kantong itu meledak.

"Kami berhasil tangkap satu pembuatnya pada Rabu (5/6/2019) malam di wilayah Talun. Satu orang itu berinisial RR, yang membuat kantong plastik petasan itu. Satu pelaku lain kami himbau segera menyerahkan diri," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha usai acara open house di rumdin kapolres, dilansir detik.com, Kamis (6/6/2019).

Sementara, satu pelaku lain sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi. Kedua orang inilah yang mengolah kantong plastik diisi campuran oksigen dan karbit.

Dalam penyelidikan terungkap, ledakan keras yang merusak sebuah gedung bekas pemondokan dan sebagian musala karena ada 30 kantong plastik petasan yang siap diledakkan usai pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di kampung itu.

"Selain menangkap satu pelaku, kami juga amankan satu tabung gas oksigen, satu tabung karbit dan peralatan lain untuk membuat kantong plastik petasan itu," imbuh kapolres.

Walaupun bermain petasan merupakan tradisi sebagian besar warga usai salat Id. Namun pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Pemkab Blitar, melarang semua jenis petasan diledakkan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun tahun mendatang.

Sedangkan pada para pelaku, polisi akan menjerat dengan Pasal 187 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal empat tahun penjara. ***
(min/sd)
Share This :

0 komentar