BLANTERWISDOM101

Dandim; Keluarga Besar Kodim Waspadai terhadap penyalahgunaan Narkoba


PAWARTANUSANTARA.COM | Tanjungpandan (Kodim 0414/Belitung) Pengamanan personil atau Pengamana tubuh di lingkungan Kodim 0414/Belitung merupakan upaya Komandan Satuan dalam menjaga dan melindungi seluruh keluarga Prajurit dan PNS dari penyalahgunaan narkoba seperti yang di lakukan Komandan Kodim 0414/Belitung di  Aula Makodim 0414/Belitung Jl. Merdeka Tanjungpandan Kab. Belitung (Kamis 27/06/2019).

Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di selenggarakan oleh Staf Intel Kodim 0414/Belitung sesuai perintah dari Korem 045/Garuda Jaya untuk memberikan pelajaran dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba bagi Prajuritnya. 

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos dalam sambutanya menyampaikan "Pertemuan pagi hari ini untuk melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Keluarga Besar Kodim 0414/Belitung.                   ,                         

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua agar kita selalu sadar,  waspada,  terhadap penyalahgunaan Narkoba dan akibat akibatnya,  masa depan keluarga kita,  anak-anak kita tergantung pada orang tuanya". 

Karena tidak ada pemakai atau orang yang menggunakan narkoba hidupnya yang sukses,  tetapi pasti berantakan ekonomi keluarganya bahkan tidak sedikit yang jadi penghuni  Penjara akibat penyalahgunaan  Narkoba". Ungkapnya.
                                        
"Oleh karena itu nanti ada penjelasan dari Tim BNN tolong di simak baik - baik agar kita lebih paham tentang bahayanya Narkoba, Ibu - ibu persit juga harus tau tentang ciri - ciri orang yang terkena Narkoba agar bisa mengawasi tingkah laku anak - anaknya dan mengawasi suaminya masing-masing,  marilah kita menjaga keluarga kita dan masyarakat Belitung ini dari penyalahgunaan Narkoba" jelas Dandim. 

Lebih lanjut Dandim "Hari ini juga kita laksanakan tes urine dalam pelaksanaan sosialisasi ini secara acak terutama kepada para Perwira sebagai contoh, Hari ini merupakan Kebanggaan bagi kita karena Kepala BNN Kab. Belitung bisa hadir untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba" ungkapnya. 

Sementara kepala BNNK Belitung  Dikdik Kusnadi memberikan penyuluhan bahwa "Pertemuan kita pagi ini untuk melaksanakan sinergitas antar Instansi yang berada di wilayah Belitung terutama dengan Kodim 0414/Belitung, Mari kita bersama - sama untuk mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba di Belitung".                                       

Dengan semangat yang kuat merupakan senjata untuk memerangi peredaran Narkoba, TNI merupakan Institusi yang berkomitmen dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.                                        

Kita sebagai aparatur negara apalagi TNI yang mempunyai senjata merupakan sasaran bagi para pengedar untuk membeckingi dirinya, Mari awasi dan ajak keluarga kita untuk menjauhi Narkoba. 

"Kami merasa Bangga dengan TNI-AD khususnya Kodim 0414/Belitung yang telah membuat fakta Integritas bagi seluruh Prajurit dan PNS yang berbunyi apabila terbukti sebagai pengguna,  pengedar dan terlebih lagi bandar narkoba bersedia di berhentikan secara tidak hormat dari Dinas Tentara, yang di bubuhi Materai Rp 6.000 dan tandatangan yang bersangkutan di saksikan Dandim".                        
Fakta integritas Ini merupakan komitmen yang wajib menjadi contoh sebagai aparat keamanan yang bertanggung jawab" tegas Dik Dik. 

Hadir pada kegiatan penyuluhan iniantara lain Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, Kepala BNN Kab. Belitung Bpk, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S. Ag, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0414/Belitung, Pabung Kab. Beltim Kapten Arh Tulus, Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI/Kodim 0414/Belitung Ny. Meidy Indra Padang, Tim dan Staf dari BNN dan Anggota, PNS, dan Persit Kodim 0414/Belitung. ***
(Mar/AR)
Share This :

0 komentar