BLANTERWISDOM101

Dilantik Jadi Asisten II, PPWI Ucapkan Selamat kepada Tokoh PPWI Papua Melkias Werinussa


PAWARTANUSANTARA.COM | Jakarta– Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas prestasi yang dicapai oleh salah satu Tokoh PPWI Papua Barat, Bapak Melkias Werinussa, SH, MH. “Selamat dan Sukses atas prestasi yang dicapai oleh sahabat PPWI kita Bapak Melkias Werinussa yang dipercayakan menjabat sebagai Assisten II pada Sekretariat Daerah Pemerintahan Provinsi Papua Barat,” tulis Wilson Lalengke kepada pewarta media ini melalui jaringan WhatsApp-nya, Selasa, 25 Juni 2019.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Wilson menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga dan merasa senang dengan kemajuan yang dicapai para kader PPWI di berbagai wilayah di Indonesia, yang salah satunya adalah Bapak Melkias Werinussa di Papua Barat itu. “Tentunya, sebagai penganjur jurnalisme warga yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan berbagi informasi, inspirasi, dan kreativitas positif, kita terus mendorong terjadinya dinamika yang makin memperkuat akses masyarakat kepada pelayanan publik yang terbaik dari negara melalui aparat dan pejabatnya di semua daerah. Keberadaan orang-orang terbaik PPWI di posisi jabatan pelayanan publik yang tepat akan mempercepat pemberdayaan masyarakat di wilayahnya,” jelas alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Sebagaimana diketahui bahwa jabatan Asisten II di pemerintahan daerah provinsi maupun kabupaten/kota adalah menangani pelayanan bidang Kesejahteraan dan Pembangunan. Dengan jabatan ini, Melkias Werinussa akan mengemban tugas-tugas berat dalam mensejahterakan rakyat Papua Barat. Oleh karena itu, Wilson tidak lupa berpesan agar lulusan magister hukum kelahiran Sarmi itu meneguhkan hati dan terus bersemangat dalam melaksanakan amanah yang diberikan oleh Gubernur Papua Barat kepadanya.

“Saya yakin bahwa Pak Melkias Werinussa akan mampu berkontribusi besar dalam Pemerintahan Provinsi Papua Barat ke depannya. Kepada Pak Melkias, teguhkan hati jangan ragu, terus bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik demi kemajuan Papua Barat,” imbuh alumni dari tiga universitas terbaik di Eropa itu, Birmingham University Inggris, Utrecht University Belanda, dan Linkoping University Swedia, ini.

Melkias Werinussa dilantik menjadi pejabat Asisen II Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat hari ini, Selasa, 25 Juni 2019 oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. Selamat Pak Melkias Werinussa atas jabatan barunya, sukses selalu dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. (Mar/APL/Red)
Share This :

0 komentar