BLANTERWISDOM101

Laka Laut Diperairan Pulau Lengkuas Satu Penumpang Tewas Diduga Kelebihan Muatan


PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung- Polisi masih mendalami dugaan laka laut yang terjadi di sekitar pulau lengkuas, Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung. Sabtu (8/6/2019) sekira jam 15.00. WIB, sore.

Dari informasi dihimpun awak media ini, terbaliknya sebuah sampan yang ingin menghantarkan penumpang dari Pulau Lengkuas menuju kapal wisata yang biasa membawa penumpang. Yang mana jumlah penumpang  kurang lebih sekitar 25 (dua puluh lima) orang, yang dikemudikan oleh 2 (dua) orang ABK. 

Kemudian, pada saat para penumpang sudah menaiki sampan tersebut dan kemudian sudah dalam posisi sampan berjalan kira kira sekitar 5 (lima) menit di perjalanan menuju kapal wisata. Tiba-tiba sampan yang memuat penumpang kurang lebih 25 (dua puluh lima) yang dikemudikan oleh 2 (dua) orang ABK tersebut tidak seimbang karena jumlah penumpang yang melebihi bobot maksimal sampan. Dan gelombang agak besar sehingga menyebabkan sampan terbalik, dan kemudian tenggelam beserta  para  penumpang dan ABK tersebut.


Akibat kejadian terbaliknya sampan tersebut yang menjadi korban yaitu sebagian penumpang yang telah di evakuasi mengalami perawatan di UGD RSUD Tanjung Pandan sebanyak 5(lima) orang yang salah satunya meninggal dunia. Adapun untuk sisa korban dari peristiwa tersebut mengalami trauma.

Adapun korban yang meninggal dunia Rozali (70 th), warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sedangkan ke 4(empat ) korban lainnya sedang mendapatkan perawatan di RSUD Tanjungpandan.   

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K, M.H,. dikonfirmasi awak media ini membenarkan adanya kejadian peristiwa tersebut, namun pihak kepolisian Resort Belitung masih mendalami kejadian.

“Betul, korban sudah di RSUD, kami masih selidiki, dan barang bukti sampan sudah diamankan’’, ujar Kapolres.

Sementara Kasat Reskrim Polres Belitung  AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, S.IK,. seizin Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, M.H,. dikonfirmasi media ini membenarkan “Iya, tadi sore’’, tulisnya melalui pesan singkat via Whatsapp. ***
(Marsidi/Ali H). 
Share This :

0 komentar