TAG TERHANGAT


BLANTERWISDOM101

Laka Tunggal: Di Kilometer 314B Tol Pemalang 2 Meninggal


PAWARTANUSANTARA.COM | Sebuah kecelakaan maut menimpa sebuah mobil pemudik di Kilometer 314B, tol Pemalang, Jawa Tengah, Minggu, 2 Juni 2019. Dua orang meninggal dan tiga luka-luka dalam kejadian itu.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, mobil nahas yang kecelakaan tunggal itu ialah Toyota Starlet bernomor polisi B 1157 KN. Ada lima orang di dalam mobil itu, yakni empat orang dewasa dan satu bayi. Dua tewas dan yang lain luka-luka.

Dani Fitra, anggota tim rescue SAR Semarang yang mengevakuasi korban, menengarai kecelakaan mobil pemudik itu karena sopir mengantuk. Mobil satu keluarga itu lalu terjun ke saluran irigasi sedalam 1,5 meter di pinggir jalan tol. 

"Kejadiannya tepat pukul 13.30 WIB siang tadi. Ketika kita melakukan evakuasi di lokasi, kita lihat ada lima penumpang di dalam mobil. Salah satunya perempuan dewasa, bayi dan anak-anak. Dua korban yang ada di kursi depan meninggal dunia," kata Dani.

Kondisi mobil terlihat ringsek saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Proses evakuasi oleh lima belas petugas memakan waktu cukup lama karena saluran irigasi yang cukup dalam. 

Korban lalu dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Basarnas mobile Pemalang dan Brebes serta Satlantas Polres Pemalang. Korban meninggal dan luka-luka kini dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. ***
(min/ase)
Share This :

0 komentar