BLANTERWISDOM101

Nurhayati: Prioritaskan Pembuatan Sumur Bor, Air Bersih di Butuhkan Masyarakat


PAWARTANUSANTARA.COM | Desa Madukoro Baru kecamatan Kotabumi Utara, dalam penggunaan dana desa dan alokasi dana desa (DD) di tahun 2019, (10/06). pembangunan fisik dialokasi kan lebih di prioritas, sehingga apa yang jadi kebutuhan warga didesa dapat terpenuhi dalam kebutuhan hidup sehari-hari. 

Saat di jumpai di kantor desa. Nurhayati selaku PJ, kepala desa Madukoro Baru kecamatan Kotabumi Utara kabupaten Lampung Utara, untuk pembangunan desa Madukoro Baru tahun 2019 tahap awal dana 20% kami prioritaskan pembangunan prasarana pembuatan sumur bor untuk air bersih karena memang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari dan  sesuai yang sudah di sepakati dari hasil musyawarah desa [Musdes], disusun dalam APBdes, '' ucap Nurhayati.

Otong Apari, selaku ketua tim pelaksana kerja [TPK ] dia menambah kan "untuk pelaksanaan pembangunan tahap awal dana desa 20% Kami membangun 3. Unit sumur bor yang letak nya berada di dusun Jangkar Bumi, di dusun 1. dan dusun 6. 

Selain itu pula  masih banyak lagi wacana penggunaan dana desa (DD) untuk tahun 2019 ini masih ada 5 item yaitu sebagai berikut.


1] Pembangunan gedung posyandu yang  letak nya berada di dusun 5.

2] Onder lagh panjang 130. meter lebar 2,5 meter yg berada di dusun 4.

3] Rabat beton panjang 223 meter lebar 2 meter yang juga berada di dusun 4.

4] Drenase/siring pasang panjang 350 meter yang letak nya berada di dusun 3.

5] Gorong-gorong satu unit berada di dusun 1, "jelas Otong memaparkan.

Sementara di tempat yang berbeda Selamet kukuh, selaku ketua LPM mengatakan "semua perencanaan untuk fisik pembangunan penggunaan dana desa sudah kami susun dari jauh hari dan tidak mau gegabah karena demi kepentingan masyarakat dan menjadi kebutuan umum" ungkapnya.

Harapan saya kedepannya bukan hanya melalui dana desa DD. Saja yang dapat meningkatkan pembangunan tapi juga dari dinas PUPR juga agar sekiranya dapat memperbaiki jalan poros yang sudah hancur, selain itu ada nya peningkatan jalan dari onder lahg ke Lapen, "Pungkas selamet berharap.***
(apala.y)
Share This :

0 komentar