DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

Stres: Dapat Meningkatkan Resiko Diabetes

Perlu Dihindari: Stres Dapat Mengarah Pada Diabetes

PAWARTANUSANTARA.COM |Secara bertahap, diabetes menjadi penyakit yang umum diderita di seluruh dunia. Jika diabetes tidak dikontrol secara efektif, hal ini dapat menimbulkan komplikasi lain, seperti stroke, serangan jantung, amputasi, kebutaan, dan impotensi.

Itulah sebabnya, kebiasaan sehari-hari yang sederhana juga penting untuk diperhatikan. Kurangnya aktivitas fisik dan mengonsumsi kalori yang tidak sehat dapat berbahaya. Kebiasaan apapun yang menyebabkan obesitas hanya akan meningkatkan risiko diabetes.

Lebih baik mengonsumsi karbohidrat yang secara perlahan dapat dicerna oleh tubuh. Mengonsumsi makanan kaya serat juga jauh lebih aman. Selain kebiasaan makan, ada beberapa kebiasaan lain yang dapat mengarah pada diabetes. 
Perlu diketahui hal dibawah ini:

Stres
Jika memiliki riwayat keluarga yang menderita diabetes, mengelola stres sangatlah penting. Ini karena kortisol dapat memengaruhi kadar gula darah. 

Mengonsumsi minuman manis
Sebagian besar kelebihan kalori masuk ke tubuh, melalui minuman manis. Untuk itu harus menghindarinya. Semua minuman soda dan manis dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.

Makan sebelum waktunya
Ini merupakan salah satu kebiasaan tidak sehat yang berkontribusi pada masalah diabetes. Makan sebelum waktunya dapat memengaruhi kadar gula darah.

Kurang serat
Jika hanya mengonsumsi makanan bertepung tanpa serat, lebih baik ubah kebiasaan itu, dari sekarang.

Ngemil tengah malam
Sulit tidur di malam hari seharusnya tidak mengonsumsi kalori ekstra di tengah malam. Ini adalah salah satu kebiasaan makanan yang dapat menyebabkan diabetes.

Mengonsumsi makanan bertepung
Roti putih dan nasi putih merupakan bagian dari kebiasaan makan Anda. Namun sayangnya, kedua makanan tersebut dapat menyebabkan kadar gula darah tidak sehat.
Semoga bermanfaat.
Sumber: Boldsky
(min/ina)

Share This :

0 komentar