DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Dana Desa Prioritaskan Pembangunan Talud


PAWARTANUSANTARA.COM
Blora, Penggunaan Dana Desa di bidanag infrastruktur untuk kemajuan Desa, salah satunya upaya pencegahan tanah longsor dalam menghadapi musim penghujan serta memperkuat badan jalan dengan membuat talud. Dukuh goloyo Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, merupakan daerah yang rawan longsor. 

Pembangunan talud sepanjang 34,5 meter dengan ketinggian 2 meter ini dimulai sejak memasuki musim kemarau saat ini. 

“Dengan pembangunan talud ini diharapkan akan mendukung kelancaran masyarakat dalam segi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Juwartik, Kepala Desa Jurangjero, saat ditemui di rumahnya Sabtu (6 / 7 / 2019 ).

Menurut Juwartik, kades yang tinggal beberaa bulan sudah berakhir, pembangunan yang dilakukan secara gotong – royong ini dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai tarjet pengerjaannya. Hal yang sangat membagakan adalah kerja sama yang baik antara masyarakat setempat dengan pemerintah Desa Jurangjero. 

“ Warga sangat antusias mewujudkan talud jalan yang menuju desa Nglengkir. Sebenarnya pembangunan ini hanya meneruskan dari program TMMD beberapa waktu lalu, pemerintah Desa merawat dan meneruskan supaya warga Desa jika hendak ke Kantor Kecamatan tidak lagi memutar arah hingga puluhan kilometer,” jelas Kades. ***
(sup)
Share This :

0 komentar