BLANTERWISDOM101

Dipindahkan, Sejumlah Rute Penerbangan dari Bandara Husein ke BIJB: Semakin Ramai


PAWARTANUSANTARA.COM | Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sejauh ini pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) cukup berdampak positif. Hal itu terlihat semakin ramainya aktivitas di bandara tersebut. 

Pada Sabtu (6/7/2019) kemarin, mantan Bupati Tasikmalaya itu bersama Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau aktivitas di BIJB. Dari hasil pemantauannya kondisi bandara semakin ramai meski perlu ada beberapa perbaikan dan peningkatan. 

"Ini sudah berjalan dengan baik, dibuktikan saya datang ke sana yang pertama aktivitas sudah seperti layaknya bandara. Saya tanya yang datang dan pergi ada 4.000 orang bahkan pernah sampai 4.200 orang," kata Uu di Gedung Sate, Kota Bandung, dilansir detiknews Minggu (7/7/2019). 

Dari sisi intensitas penerbangan juga sudah semakin baik. Berdasarkan informasi yang diterimanya saat ini tercatat ada 32 pesawat yang landing dan take off dari bandara tersebut. "Dan katanya akan ada beberapa penerbangan ditambah karena penuhnya penumpang," ucapnya. 

Demi meningkatkan oprasional BIJB di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah. Pertama akan mendorong semua daerah di Jabar untuk memanfaatkan keberadaan BIJB hingga menggenjot potensi wisata di kawasan timur Jawa Barat. 

"Kemudian mulai September nanti insyaallah umrah yang ada di Jabar yang tiap tahun 300 ribu orang itu akan diusahakan berangkat dari Kertajati (BIJB)," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, dia menambahkan saat ini pemerintah pusat sudah menggratiskan Bus Damri dari Bandung menuju BIJB selama satu tahun. Dia juga berharap Tol Cisumdawu yang menjadi sarana vital bandara tersebut bisa segera selesai. 

"Pak menteri (Budi Karya) bilang Tol Cisumdawu selesai satu tahun dari sekarang. Kalau sekarang bulan 7 diharapkan bulan 7 (Juli) 2020 bisa selesai. Kalau selesai dari Bandung ke BIJB bisa satu jam," ujarnya. ***
(ina)
Share This :

0 komentar