DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Silahturahmi Perwabel Dengan Kepala BUMD Belitung


PAWARTANUSANTARA.COM | 
Pertemuan dalam rangka silahturahmi perwakilan Perwabel (Perkumpulan  Wartawan Belitung) dengan  Kepala BUMD Belitung (PT. BELITONG MANDIRI) 30 Juli 2019 pukul 09.00 WIB di ruang pertemuan BUMD, terungkap bahwa ada beberapa usaha yang sedang berjalan dan ada yang sedang direncanakan kedepannya, namun selain itu ada juga keluhan dari Kepala BUMD Belitung tentang adanya dugaan kartel kartel yang berusaha menghambat beberapa usaha yang coba dikerjakan BUMD, seperti mereka tidak menginginkan BUMD memiliki usaha usaha yang diduga bisa merugikan kelompok mereka.

Ketua Perwabel Yurman Abe mengatakan, " intinya silahturahmi Persatuan Wartawan Belitung (Perwabel) dengan kepala BUMD Belitung pak Azrul adalah mempererat kekeluargaan, mendapatkan informasi yang benar, mendukung usaha yang dilakukan BUMD dan mempublikasikan setiap ada kegiatan kegiatan usaha membuat BUMD lebih maju dan mendapatkan keuntungan besar untuk menambah PAD Belitung, "ungkap Yurman.


Kepala BUMD Belitung Muhamad Azrul Azwar pada pertemuan silahturahmi  dengan Perwabel menjelaskan , " saya mulai bertugas di BUMD pada tahun 2016 dan saat itu baru satu kegiatan yaitu travel bis,  kemudian saya berusaha untuk melakukan beberapa pengembangan usaha BUMD Belitung, yaitu diantaranya di bidang konstruksi yaitu kerjasama dengan PT. WIKA (Wijaya Karya) membangun 3 tanki PLTBN,   gedung, kantor satpam, Musolah, Mesjid dll, kemudian, reklamasi dan Revegatasi, reklamasi itu yaitu kita memenangkan tender di PT. Timah kemudian melakukan  penataan lahan exs tambang milik PT. Timah, kemudian Revegatasi itu Penghijauan  dilahan exs timah setelah dilakukan reklamasi dengan melakukan penanaman berupa pohon sengon dan pohon pohon lainnya,  kemudian usaha selanjutnya BUMD adalah Properti managemen, yaitu mengelolah city club' yaitu yang ada di gedung BUMD ini, alhamdulilah dari city club' ini kita mendapatkan sedikit keuntungan, ungkap Azrul.

" Saya berharap pertemuan silahturahmi ini menjadikan momen untuk saling kerjasama dalam hal informasi, kami ingin berusaha tapi ada oknum oknum atau diduga kartel yang menghabat, sehingga kami agak kesulitan untuk mengembangkan usaha usaha tertentu,  kami an. BUMD Belitung berharap bisa mendapatkan masukan masukan untuk kemajuan BUMD, siapa tahu dari rekan rekan di Perwabel punya Chanel investor dan bisa bekerjasama dengan BUMD, sehingga bisa menambah nilai positif kedepannya, " jelas Azrul.

Sekretaris Perwabel Jhon Pieter dalam pertemuan ini mengatakan, "Pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat berharga karena disini kami dari Perwabel bisa mengetahui salah satu kendala yang terjadi di BUMD Belitung, sepeti yang dikatakan Pak Azrul tentang diduga ada kartel kartel yang ingin berusaha tapi untuk kepentingan pribadi mereka dengan menghambat pengusaha lain, sementara BUMD ingin berusaha tapi sepertinya ada hambatan, harapan kami di Perwabel kalau ada informasi informasi yang sifatnya negatif yang menghabat tolong di informasi ke kami, kami akan publikasi siapa siapa pengusaha di Belitung yang tidak menginginkan BUMD Belitung maju, kita naikkan supaya masyarakat awam mengerti bahwa BUMD ini ingin meningkatkan PAD bukan untuk kepentingan pribadi, yang selama ini image yang berkembang BUMD selalu di infus di infus oleh pemerintah, ternyata tidak selamanya dibantu, BUMD membangun usaha dengan keyakinannya bisa sukses, kami berharap informasi perkembangan BUMD bisa sampai ke kami, karena kami di Perwabel tergabung di lebih dari 13 media Nasional termasuk media online Nasioanal juga bisa mempublikasikan kemajuan BUMD Belitung ke Depan, "ungkap Jhon Pieter. (Ali Hasmara)
Share This :

0 komentar