DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Danramil Kelapa Kampit Lakukan Sosialisasi Karhutla


PAWARTANUSANTARA.COM | 
(Beltim Kodim 0414/Belitung)
Danramil Koramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Syafrudin  melaksanakan sosialisasi Karhutla di Aula kantor Desa Mempaya Kec. Damar Kab. Belitung Timur. (Rabu, 14/08/19).

Danramil dalam acara Sosialisasi Karhutla ini menyampaikan  himbauan kepada seluruh perangkat Desa Mempaya untuk memberitahu kepada warganya supaya tidak melakukan pembakaran lahan dalam pembukaan kebun/ladang pada musim kemarau kali ini.                       
                     
Begitu juga bagi warga yang merokok jangan membuang puntung rokok sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran pada rumput dan dedaunan yang kering di lahan kosong atau perkebunan mengingat sekarang ini sedang musim kemrau. 

   "Mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita agar bebas dari asap kebakaran hutan dan lahan kosong".                   
"Sehingga kualitas udara di lingkungan kita selalu segar dan sehat, Aturan dalam UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan Pasal 78 ayat 3 berisi, pelaku pembakaran hutan di kenakan Sanksi kurungan 15 tahun dan denda 5 Milyar"  jelas Danramil.

Setelah menyampaikan sosialisasi dan pembekalan tentang Karhutla kepada aparat Desa dan perangkat Desa Mempaya kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan spanduk yang bertuliskan tentang himbauan agar tidak membakar lahan dan membuang puntung rokok sembarangan di dua tempat yaitu Satu titik  di Kec. Kelapa Kampit dan Satu titik berada di Kec. Damar.

Seluruh peserta  cukup antusias dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi kali ink kemudian besok akan disampaikan dan memberikan  himbauan kepada pada warga masyarakat di lingkungan Dusun dan RT masing-masing. 

Kegiatan Sosialisasi Karhutla ini di ikuti oleh  Kades Mempaya Bapak Sabron, Anggota BPD Mempaya, Kadus se-Desa Mempaya, RT se-Desa Mempaya, dan Ibu-ibu PKK Desa Mempaya. (Saf)
Share This :

0 komentar