Kapolsek Gantung Kampanyekan Deklarasi Tolak Hoax dan Kejahatan Siber

Advertisement

Advertisement

Loading...

Kapolsek Gantung Kampanyekan Deklarasi Tolak Hoax dan Kejahatan Siber

Tim Pawarta
Wednesday, 14 August 2019

Kapolsek Gantung, IPTU Karyadi, saat melaksanakan sosialisasi kampanye kejahatan Siber dan Deklarasi tolak Hoax, di Desa kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim. Rabu(14/8/2019. Foto: Suherman Fuad.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur, Gantung, Polisi Resort Belitung Timur, melalui Polsek Gantung dan Unit  Reskrim menggelar sosialisasi kampanye kejahatan Siber dan Deklarasi  Tolak Hoax. Rabu(14/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung kepala Polisi Sektor (Kapolsek)  Gantung, IPTU Karyadi, didampingi Unit Reskrim Polsek Gantung, Camat Gantung Yusmawandi, para Kades dan Linmas Desa Kecamatan Gantung, serta masyarakat yang bertempat diWarkop  Bahtiah.

Adapun kesepakatan yang dicapai, peserta sangat antusias mendengarkan  pada sosialiasi yang dilangsungkan. Beberapa perwakilan Linmas mempertanyakan permasalahan diantaranya mempertanyakan bagaimana maksud pasal penghinaan dalam UU ITE. Selain itu, tindakan linmas ketika ada didesa  jika terdapat permasalahan terkait warga yang melakukan ujaran kebencian.

Disampaikan juga  tindakan linmas agar dalam pelaksanaan tugas tidak menyalahi aturan hukum. Dan memberikan pemahaman akan adanya jeratan hukum bagi pelaku kejahatan Siber. Hal tersebut didukung oleh pihak Pemdes terutama menyangkut kegiatan sosialisasi dan deklarasi  secara bersama sama mendeklarasikan tolak hoax. 

Kapolsek Gantung, IPTU Karyadi  seizin Kapolres Beltim AKBP, Erwin Siboro, S.IK, MH,. Mengatakan dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah mentransfer, atau mendistribusikan berita yang belum tentu benar adanya. 

“Kami dari pihak Kepolisian, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mendistribusikan dan atau mentransfer berita yang belum tentu benar. Hal itu guna mengantisipasi atau mencegah hal hal yang tidak diinginkan’’, ungkapnya.  (SF/Marsidi)