DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Kunjungan Rumah Program Indonesia Sehat, Dengan Pendekatan Keluarga


PAWARTANUSANTARA.COM | Blora, -Program kerja yang dilakukan Puskesmas seluruh Indonesia, termasuk Puskesmas Jepon, Kabupaten Blora. Dengan mengadakan kunjungan keluarga sehat. 

Kunjungan dilakukan dengan setara dengan tujuan mengetahui sejauh mana hidup sehat masyarakat. Petugas Puskesmas Jepon, Erma Ayu  mengatakan, kunjungan sudah dilakukan selama ini guna terwujudnya kluarga sehat, saasaran kali ini berada di Desa Blungun Kecamatan Jepon, Blora.

“Saat melakukan kunjungan, ada beberapa pertanyaan yang kami ajukan kepada keluarga.Misalnya bapaknya merokok apa tidak, jika sakit berobat ke mana, jika ada ibu hamil, periksa kehamilan rutin apa tidak, ada Jaminan kesehatan apa tidak. Dan lainnya menyangkut kesehatan, ”ujar Erma Ayu, saat mendampingi Pengurus PKK, saat melakukan kunjungan, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan, kunjungan dilakukan oleh petugas Puskesmas, tanpa melibatkan pihak lain seperti kader PKK, organisasi kemasyarakatan atau penggiat kesehatan.

"Kunjungan kami lakukan sendiri," tegasnya. Ditanya kapan saja target selesai kunjungan, Erma Ayu mengatakan, target waktu selama satu tahun. 

“Semua RT kami kunjungi. Yang belum datang kunjungan, tunggu kedatangan kami, ”pungkasnya.(*)
Share This :

0 komentar