DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Lakalantas,: Terlindas Tronton di Bypass Pandaan, Mantan Kades Pucangsari Tewas


PAWARTANUSANTARA.COM | Nahas dialami Samuji, 51. Warga Dusun Sudimoro, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi itu mengalami kecelakaan maut di jalan Bypass Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (12/8). Mantan Kades Pucangsari itu pun meregang nyawa usai terlindas truk tronton.

Informasi menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 12.15. Siang itu, Samuji mengendarai motor

Honda Vario bernopol N 3011 TCN.

“Korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di ruas jalan tersebut, dalam kondisi jalan berbelok, korban berusaha menyalip truk tronton muat infus,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Namun, saat hendak menyalip itu, korban kurang perhitungan. “Korban menabrak median dan jatuh ke arah kiri. Saat itu juga, korban terlindas tronton yang hendak disalip itu,” imbuh Marti.

Truk tronton itu bernopol N 8410 US. Tronton dikemudikan Nurul Fitoni, 34, asal Dusun Sukorame, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan. Korban pun meninggal di lokasi kejadian.

Sesaat setelah kejadian, siang itu jenazah korban langsung dievakuasi. Serta dibawa ke kamar mayat RS. Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

“Dari hasil olah TKP, juga keterangan sejumlah saksi-saksi, posisi pengendara motornya terlalu mengarah ke kanan saat menyalip tronton di lajur cepat. Akhirnya tabrak median dan jatuh, sehingga terjadilah kecelakaan maut ini,” ungkapnya.

Camat Purwodadi Wardoyo saat dihubungi 
via telepon membenarkan korban adalah mantan Kades Pucangsari. “Dulu (korban) kades. Sekarang, istrinya yang menjadi kades di Desa Pucangsari. Saat kejadian, korban mau kemana dan untuk keperluan apa naik motor melintas di Pandaan, kami kurang tahu secara persis,” katanya. *
Share This :

0 komentar