DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Minim Perhatian, Nurul si Anak Terlantar Penderita Lupus Akhirnya Meninggal


PAWARTANUSANTARA.COM | Setelah viral dimedia sosial dan pemberitaan media online beberapa bulan lalu, Nurul (11 tahun) yang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur akhirnya meninggal dunia, Minggu (11/7/2019).

Keadaan Nurul sempat dikabarkan membaik dan sempat masuk sekolah pasca liburan lebaran Idul Fitri lalu, namun beberapa hari terakhir keadaan Nurul kembali drop. Sebelum meninggal Nurul sempat dilarikan ke Puskesmas Waway Karya dan akan dirujuk ke RSUD terdekat, namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain, Nurul menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 13.00 WIB di Ruang UGD Rawat Inap Puskesmas Waway Karya siang tadi.

Menurut paman almarhum, "Selama ini Nurul menjalani rawat jalan di RSUD Sukadana Lampung Timur, setelah menjalani perawatan intensif Nurul menjalani pengobatan rawat jalan yang awalnya dijadwalkan oleh dokter rumah sakit seminggu sekali, dan terakhir sebulan sekali. Selama dalam menjalani pengobatan kami di dampingi oleh ibu Niluh Listriani wakil ketua P2TP2A Kabupaten Lampung Timur dan difasilitasi ambulance gratis dari pihak desa Sumber Jaya", 

Saat ditanya tentang kepedulian pihak Bupati Lampung Timur ketika itu yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat Nurul masih menjalani perawatan, Saepudin (paman almarhum Nurul) mengatakan, "Walaupun Bu Nunik berasal dari Waway Karya pak, sama sekali belum pernah ada kepedulian beliau untuk sekedar menjenguk atau memberikan bantuan kepada Nurul dalam menjalani pengobatan. Pak Camat Waway Karya yang hampir setiap hari ada di Waway Karya, tidak pernah sekalipun datang menjenguk baik di kediaman maupun di Rumah Sakit. Namun Alhamdulillah masih banyak kawan-kawan yang selama peduli pada almarhum Ananda Nurul, terutama dari media dan P2TP2A", ucap Saepudin.

Turut hadir menyampaikan belasungkawa serta turut mengantar ke peristirahatan terakhir almarhum Nurul, Niluh Listriani wakil ketua P2TP2A kabupaten Lampung Timur, Umar Dani Kepala desa Sumber Jaya, Rahman Bulex Anggota LSM APKAN Kabupaten Lampung Timur, rekan media online dari PN.com dan Opsi.id Raja Niti dan Fauzi Iskandar.

Niluh Listriani menyampaikan, "pihak kami selama ini sudah berupaya maksimal, namun memang penyakit lupus seperti kita ketahui bersama merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan, bahkan belum ada obatnya. Setidaknya Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana sudah berupaya untuk penyembuhan Nurul, namun Allah SWT berkehendak lain. Nurul adalah anak yang kuat, selama dalam pendampingan kami tidak pernah sedikitpun Nurul mengeluh atau menangis. Nurul betul-betul anak yang hebat. Dan Nurul memiliki adik laki-laki yang bernama Rizky yang umurnya baru 4 tahun, Rizky juga sebagai amanah buat kita semua, karena Nurul dan Rizky merupakan anak Terlantar yang harus kita perhatikan. Dari sepeninggal ibunda mereka dulu, ayah almarhum Nurul dan Rizky sampai saat ini tak tahu dimana keberadaannya. Sedangkan kehidupan paman mereka yang selama ini mengasuh almarhum Nurul dan Rizky masih sangat memperhatikan karena serba kekurangan", ucap Niluh. (Rj.Niti)
Share This :

0 komentar