DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Peringati HUT RI ke 74, Kelurahan Kelapa Tujuh: Gelar Lomba


PAWARTANUSANTARA.COM |
Tepat pada hari ini  Rt04/08 ditraratai lingkungan 4 kelurahan kelapa tujuh kecamatan kota bumi Selatan, mulai menggelar kegiatan bermacam perlombaan sekaligus Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tepat pada tahun 2019 ini.

Merupakan hari lahir Negara Republik Indonesia yang ke 74, dan sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 Hari Kemerdekaan ini merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan.

Maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Negara Republik Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kita, ujar cik agus selaku Rt dan panitia penyelenggara dikelurahan kelapa tujuh teratai lingkungan 04 Rt04 sampai Rt08,, sekaligus mengenang para jasad pahlawan  yang sudah membela bangsa Negara Republik Indonesia  dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik indonesia ini.

Dan juga selain mempertahankan kemerdekaan ini kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan yaitu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan maka dari itu kami selaku panitia akan mengadakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Negara republik Indonesia  ke-74.

Adapun acara tersebut berada dilingkungan 04 teratai RT 4 - Rt 8  dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini , dan kami bermaksud menyelenggarakan perlombaan perlombaan hal ini kami sangat bertrimaksih acara tersebut bisa terlaksananya kegiatan tersebut.

Dan tujuan Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 ini.

Kemudian bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga di lingkungan 04 RT 4 -08 Meningkatkan semangat nasionalisme menumpuk jiwa sportivitas dalam berlomba di antara anak-anak menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa Indonesia meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa perjuangan kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air dan kebersamaan warga antara generasi serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreativitas,  keterampilan, ketangkasan dan sportivitas.

Lanjutnya lagi kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Pancasila pada sila ke-3 yang berbunyi (persatuan Indonesia) petunjuk dan arahan Bapak ketua RT 4 yang bernama Agus cik , serta Ulama di lingkungan teratai.

Adapun kegiatan tersebut penanggung jawab kegiatan termaksud ketua RT Lalu Drs, ada juga iriansyah Sp dan terakhir Zainal Abidin SKS.

Sekaligus kegiatan ini pun ada panasehat S Hani S.Kom lalu Erwin, Toni dan Prabowo.

kemudian panitia pelaksana nya yaitu  ketua dan wakil ketua 1 dan Pak Mahesa wakil ketua 2 Ilham,   sekretaris (1 )Rio  sekretaris. Prasetyo (2),  bendahara (1)Muhammad Erlangga, bendahara (2) Retno Tri Agustin Adapun seksi-seksi dan lain-lain yang termasuk di lingkungan 04 RT 4-08 .

Adapun  lomba yang sudah mulai pada hari ini 17/08/2019 yang pertama :
1) Memasukkan paku dalam botol
2) Balap karung 
3) Balap kelereng
4) Joget balon
5) Futsal Daster
6) Koin semangka
7) Estafet terong
8) Lomba estafet pipet dan trakhir
9) Lomba mengiringi bola pakai terong..

Panitia penyelenggara menuturkan dalam kegiatan acara ini memperingati hari kemerdekaan Dirgahayu Negara Republik Indobesia ke 74, ungkapnya lagi, perlombaan ini sekaligus menjalin keluargaan silahturohim mempererat tali persaudaraan di warga khususnya dikingkungan 04/ Rt04 sampai Rt 08, kelurahan kelapa tujuh kecamatan Kota Bumi selatan. tutur ketua ,panitia.
(Apala)
Share This :

0 komentar