BLANTERWISDOM101

Peringati HUT RI ke 74, PAUD/ TK Islam Kartika Gelar Perlombaan

Paud/TK Islam Kartika Kota Bumi Lampura Gelar Acara Perlombaan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesi yang Ke 74.

PAWARTANUSANTARA.COM | 
Pada hari ini Paud / TK Islam Kartika kelurahan tanjung harapan Kecamatan Kotabumi selatan  menggelar kegiatan bermacam perlombaan sekaligus Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tepat pada tahun ini 2019, Selasa (20/08/2019).

Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74, dan sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 Hari Kemerdekaan ini merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Ujar Oos sebagai kepala sekolah.

Lanjutnya maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Negara Republik Indonesia mengenang dan jangan sampai kita tidak ikut Merayakan Hari besar Seperti ini, atas pengerbonan para perjuang   pahlawan yang rela mati matiaan demi kemerdekaan Negara Kesatuaan Republik indonesia yang sudah  ke 74 , ujar Oos Kepla Sekolah dan Bendahara Ibu Peby. 

Dan  selain kemerdekaan ini kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan yaitu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan maka dari itu kami selaku Kepala Sekolah Dan wali murid Guru Paud/TK Islam Kartika sekaligus panitia Disekolah Paud/TK Islam Kartika  yang bertempatan dijalan Kapten Mustofa nomor 222, kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kota Bumi selatan mengadakan perlombaan hari ini dan sekaligus peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Negara republik Indonesia yang ke-74.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74. 

Dan Kemudian bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama wali murid Guru Muri dan orang tua walii murid dan  Meningkatkan semangat nasionalisme menumpuk jiwa sportivitas dalam berlomba di antara anak-anak disekolah Paud/TK Islam Kartika ini, menumbuhkan rasa persatuan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Perjuangan kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air dan kebersamaan antara generasi serta kegiatan anak-anak PAUD/TK Islam KARTIKA yang bersifat mengembangkan daya kreativitas,  keterampilan , ketangkasan dan sportivitas.

Ungkap Oos lagi kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Pancasila pada sila ke-3 yang berbunyi (persatuan Indonesia) Dan  petunjuk ini Atas Kesepakatan Antara kepala sekolah ,Guru dan orang tua murid, dan imbuhnya lagi kami mengadakan acara kegiatan perlombaan memang sudah mayoritas setiap setahun sekali, tempatnya dibulan Agustus, ujar Oos Kepala sekolah.

Ada pun lomba tersebut adalah mulai lafa hari ini 20/08/2019:
1). Lomba memasak nasi tumpeng
2). Lomba joget balon dan trakhir 
3). Lomba makan kerupuk.

Kesemangatan wali murid orang tua, guru wali murid sekolah dan Kepala Sekolah ikut mendampingkan anak didiknya maupun orang tuanya terlihat bergembira dalam melakukan perlombaan khususnya disekolah Paud/TK islam Kartika dijalan kapten Mustopa nomor 222 dikelurahan Tanjung harapan kecamatan Kotabumi Selatan, hasil pantauaan dari media online pawartanusantara.com.
(Apala)
Share This :

0 komentar